Terapung Tiga Hari di Selat Malaka

Alhamdulillah, Afrizal Akhirnya Sudah Dipulangkan ke Kampung Halaman
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 23-07-2016 | 14:58 WIB
afrizal-nelayan.jpg

Afrizal (44), nelayan asal Belawan, Sumatera Utara saat mendapat perawatan di rumah sakit Batam. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Afrizal (44), nelayan asal Belawan, Sumatera Utara, yang selamat setelah terapung tanpa makan dan minum selama tiga hari di Selat Malaka, sudah dipulangkan ke kampung halamannya.

 

Dari keterangan yang didapat, ia berangkat tadi sekitar pukul 11.00 WIB, dengan menaiki pesawat Lion Air menuju Medan.

"Dari sini berangkat sendiri. Tadi kita antar ke Bandara Hang Nadim. Begitu tiba di Medan, juga langsung dijemput orang kita dan diantar sampai kerumahnya," ungkap Jauhari, perwakilan dari kantor perusahaan Pelayaran Serasi Shipping Indonesia (S5) Asia, Sabtu (23/7/2016).

Dijelaskan Jauhari, Afrizal keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (22/7/2016). Kemudian diinapkan di salah satu hotel yang dibiayai oleh pihaknya.

Ia juga mengaku, Afrizal sangat terharu saat diantar ke bandara. Ucapan terima kasih selalu ia ucapkan pada pihak prusahaan yang telah menyelamatkannya.

"Tadi dia (Afrizal) sempat menangis dan berterimakasih. Ya kami hanya bisa bantu seperti ini," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapat kabar bahwa dua rekan Afrizal yang lainnya, Sulik dan Wahyu, juga diselamatkan warga di Belawan.

"Kami dapat kabar dua orang rekannya selamat. Namun unuk tekongnya, Budi, sampai sekarang belum diketahui kabarnya bagaimana. Kita juga merasa senang Afrizal bisa berkumpul kembali dengan keluarganya," pungkas Jauhari.

Baca: Adzan dan Ingat Allah, Selamatkan Afrizal Tiga Hari Terapung di Selat Malaka

Editor: Dodo