Pesta Anak Pejabat, Pedagang di Sekitaran Harmoni One Protes Keras Akses Jalan Ditutup
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 23-07-2016 | 13:22 WIB
dilarang_masuk.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Pedagang di sekitaran Hotel Harmoni One keberatan dengan sikap aparat yang menutup akses Jalan Raja Muhammad Tahir saat pesta anak dari Sekretaris Daerah Batam, Agussahiman pada Sabtu (23/7/2016).

Yusra, salah satu pedagang disana sempat protes keras dan mencak-mencak kepada petugas Satpol PP dan Dinas Perhubungan yang sempat menutup akses jalan di sana pukul 11.00 WIB tadi.

"Intinya, jangan merugikan dan meresahkan masyarakat," kata Yusra kepada BATAMTODAY.COM.

Lanjutnya, jangan karena ada pesta pejabat malah merugikan masyarakat. Karena dikawasan tersebut banyak pedagang yang akan dirugikan.

"Berapa kios yg berada di sini. Pikirkan juga. Lagian yang wajar-wajar saja lah. Kalau mau ganti rugi, kita siap tutup," tegasnya.

"Jadi kita yang wajar-wajar ajalah. Kita usaha, kalau mau pesta ya pesta saja tapi jangan meresahkan masyarakat. Kita cari makan tak ada ganggu dia," katanya lagi.

Bahkan, ia menganggap bahwa tindakan menutup jalan tersebut sangat arogan. Berapa kerugian para pedagang kalau jalan ditutup. "Jokowi lewat, jalan tak ditutup," pungkasnya.

Karena protes keras, akhirnya akses jalan di sana dibuka kembali. Aktivitas perdagangan di sana kembali normal.

Selain mendapatkan protes keras dari warga, penutupan akses jalan ini sempat membuat kemacetan karena arus kendaraan yang akan melintas dialihkan melalui jalan di samping Batam Centre Mall (BCM) Alhasil, kemacetan parah terjadi di ruas jalan dari depan BNI Batam Centre hingga Simpang Masjid Raya.

Editor: Dodo