Korsleting, BNI KCP Botania Nyaris Terbakar
Oleh : Hadli
Jum'at | 22-07-2016 | 12:47 WIB
BNI-Botania-cek-meter.jpg

Seorang staf mengecek meteran listrik di BNI KCP Botania yang mengalami korsleting. Tampak, Kepala BNI KCP Botania, Rita berdiskusi dengan seorang staf. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Botania Batam Center, Keurahan Belian, Kecamatan Batam Kota hampir terbakar dilahap si jago mareh. Pasalnya, MCB pada meteran listrik mengalami korsleting.

Informasi yang diperoleh, percikan api yang keluar dari meteran yang diduga akibat kelebihan daya sempat membuat panik pengunjung dan karyawan Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Botania.

Untung kedua sekuriti bank BUMN yang tengah berjaga sigap menghadapi persoalan yang terjadi. Tabung fire extinguisher atau racun api yang berada di bank langsung disemprotkan. Sehingga percikan api langsung padam dibarengi dengan mematikan kontak meteran.

"Kejadiannya tadi sekitar pukul 11.10 WIB. Langsung dipadamkan sekuriti," kata Kepala KCP BNI Botania, Rita kepada BATAMTODAY.COM di lokasi, Jumat (22/7/2016).

Kejadian itu, tambahnya sudah dilaporkan ke Bright PLN Batam. Namun hingga pukul 12.15 petugas Bright PLN tak juga kunjung tiba melakukan perbaikan. "Sudah kita laporkan ke PLN, tapi belum datang juga, kok lambat ya," katanya kembali.

Pantauan di lokasi, setiap nasabah yang datang terpaksa mengurungkan niatnyam baik untuk pelayanan maupun yang menggunakan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BNI tersebut.

Sekuriti memberitahukan bahwa Bank BNI Cabang Botania sedang tidak bisa melayani. "Maaf, sedang tutup," kata salah seorang sekuriti kepada pengunjung.

Editor: Dodo