Uang Karyawan Epson Ludes, Pelaku Diduga Teman Sendiri
Oleh : Harun al Rasyid
Kamis | 21-07-2016 | 16:35 WIB
ATM.jpg

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Endah Rahayu (20), warga yang kos di Perumahan Sari Padjajaran Blok F nomor 4, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, melapor ke Polsek Sagulung lantaran kehilangan uang dari tabungannya, Kamis (21/7/2016). Dugaan kuat, uang karyawan PT Epson di Mukakuning ini dikuras habis oleh teman satu kontrakannya.

Di kantor polisi Endah menuturkan, ia baru menyadari kehilangan uangnya saat hendak menarik tunai di mesin ATM. Ketika itu, ATM yang hendak digunakan sudah terblokir sehingga tak dapat digunakan. Setelah dicek, Endah kaget bukan kepalang, uang sebanyak Rp2,25 juta menguap begitu saja, tinggal Rp260 ribu.

"Saya pulang kampung kemarin, tanggal 2 Juli. Waktu mau ambil uang tak bisa, ternyata sudah habis. Jadi kaget saya," tutur Endah.

Lantaran berada di kampung halamanya ia tak dapat mengecek laporan penarikan sebab semua bank libur. Baru sekembaliannya ke Batam, ia baru tahu uang senilai Rp2,25 juta hilang begitu saja dari tabungannya. "Uang itu hasil keringat saya sendiri, malah hilang begitu saja," ucapnya.

Endah menduga, uang tersebut telah dikuras oleh salah satu teman kontrakannya. Kecurigaan Endah berawal ketika pekan sebelumnya ia bersama kawannya itu menarik yang tunai di ATM. Saat itu, temannya ini ikut masuk ke bilik ATM dan melihat Endah memasukan nomor PIN.

"Saya suruh keluar dia, tapi tak mau. Dia lihat waktu saya masukin nomor PIN. Itu kecurigaan saya. Tapi saya belum yakin, biar polisi saja yang tangani," pungkasnya.

Editor: Dodo