Pembobolan Villa di Sekupang Belum Terungkap, Ini Penyebabnya
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 21-07-2016 | 16:25 WIB
brankas-wna.jpg

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Penyelidikan terhadap kasus pembobolan villa milik warga asing (WNA) di Bukit Harimau Kelurahan Patam Lestari, Kecamatan Sekupang masih belum membuahkan hasil.

Sudah lima hari pasca-kejadian pembobolan pada Sabtu (17/07/2016) lalu, Polsek Sekupang belum kunjung menangkap para pelaku, setelah sebelumnya semua pekerja di villa tersebut sudah diambil sidik jari.

"Belum terungkap, masih kita kembangkan," kata Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang, Ipda Buhedi Sinaga, Kamis (21/7/2016) siang.

Minimnya petunjuk dan alat bukti membuat kepolisian lambat mengungkap kasus pembobolan villa milik warga Inggris tersebut. "Sudah enam orang yang kita periksa dalam saksi mata, termasuk istri korban yang merupakan warga Singapura," katanya.

Polisi menduga kasus pembobolan villa dilakukan oleh orang dekat korban. Karena pelaku mematikan sambungan CCTv sebelum aksi pembobolan berlangsung, sehingga menyulitkan pengembangan kasus tersebut.

"Seorang saksi sempat melihat wanita berambut panjang, mengenakan kaos berdiri di dekat rumah korban, sekitar pukul 01.00 WIB. Ciri-ciri yang disebutkan wanita yang disebutkan saksi persis pembantu yang pernah berkerja di rumah korban. Tapi tiga bulan lalu sudah tidak berkerja," pungkasnya.

Dalam peristiwa ini, uang rupiah, dolar Singapura dan Amerika lenyap seketika. Kejadian itu diketahui setelah satu orang pembantu rumah tangga di rumah tersebut, Sri, mengetahui kamar majikanya yang berada di belakang, tepat di depan kolam renang, berantakan pada Sabtu (17/7/2016) pukul 05.30 WIB usai melaksanakan salat subuh.

Saat dilihat jendela kamar milik korban yang ditinggal ke Singapura telah rusak dan terdapat bekas congkelan.

"Saya dibangunkan pembantu Sri kalau kamar majikan dicongkel maling. Saya langsung bangun dan melihat ternyata brankas milik majikan sudah rusak," ujar penjaga villa, Jeri.

Saat dicek, brankas kecil yang berada di lemari kamar majikannya itu rusak. Sementara uang tunai rupiah sebanyak Rp30 juta, 4 ribu dolar Singapura dan uang USD 2 ribu sudah lenyap.

Baca: Villa Milik WNA Dibobol, Uang Ratusan Juta Digondol Maling

Editor: Dodo