Rampok Warga India, Ini Alasan Pelaku
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-07-2016 | 11:38 WIB
rampok-palm-spring.jpg

Tiga dari empat pelaku perampokan di Palm Spring yang dihadiahi timah panas oleh polisi Batam. (Foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Hubungan yang tidak harmonis dalam keluarga atau lebih sering disebut broken home itu, membuat Rd, salah satu pelaku perampokan terhadap Warga India di Palm Spring, nekad menggeluti kehidupan yang bertentangan dengan hukum. Ditambah dengan pergaulan bersama teman-temannya yang merasakan hal yang sama.

Rd sendiri, merupakan anak seorang pengusaha minyak berinisial A yang berkantor di kawasan Sekupang. Meski masih tinggal di rumah orangtuanya, namun ia lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-temannya.

Baca: Ternyata, Perampok Warga India Ini Anak Orang Kaya

Bahkan, ia pulang ke rumah hanya untuk tidur dan bengganti pakaian. Kemudian pergi sekolah dan pulang saat malam hari. "Saya pulang hanya untuk mengganti pakaian. Sekarang sekolah di salah satu sekolah swasta," ujar Rd saat ditanyai.

Diakui Rd, sikapnya seperti ini, dikarenakan pertengkaran yang terjadi dengan sang bapak dua bulan yang lalu. Namun ia eggan menceritakan apa penyebabnya.

"Saya bertengkar dengan papa, sudah dua bulan lebih," akunya.

Saat ditanya alasan melakukan perbuatan nekat ini, Rd, mengaku hanya untuk senang-senang. "Saya bingung harus bagaimana. Kemudian saya dapat teman-teman yang sepaham. Jadi kami melakukan ini untuk melampiaskan sakit hati," lanjutnya.

Editor: Udin