Sudah Beraksi di Lima TKP

Ternyata, Perampok Warga India Ini Anak Orang Kaya
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 02-07-2016 | 11:02 WIB
rampok-palm-spring.jpg

Tiga dari empat pelaku perampokan di Palm Spring yang dihadiahi timah panas oleh polisi Batam. (Foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga diantara empat pelaku perampokan terhadap seorang warga negara asing (WNA) asal India di Perumahan Palm Spring, ternyata merupakan anak dari orang berada yang dikenal sebagai toke minyak di Batam. Mereka beraksi hanya untuk mengikuti gaya hidup yang suka berfoya-foya.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond, mengatakan, mereka mencuri hanya unuk kesenangan, karena sudah mengetahui dunia malam. "Hasil curian jika berbentuk barang akan dijual, dan uangnya dipergunakan untuk mabuk-mabukan," ujar Afuza.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, mereka sudah beraksi sebanyak lima kali. "Mereka membobol rumah tiga kali dan toko dua kali. Setiap beraksi, An lah yang memetakan lokasi dan menyewa mobil," pungkasnya.

Namun, dalam aksi mereka merampok WNA asal India di Palm Spring, Batam Center pada Kamis (30/6/2016), jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang tidak perlu waktu lama membekuk keempat pelaku. Tiga dari empat pelaku yang diamankan, kakinya terpaksa ditembak karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Baca: Tiga Ditembak, Empat Pelaku Perampokan Terhadap Warga India Dibekuk

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond, mengatakan, dalam kasus ini, terdapat lima pelaku. Namun satu orang masih dalam pengejaran. Mereka berinisial Rd, An, J, dan A, serta satu DPO berinisial S.

"An merupakan seorang perempuan yang masih sekolah, dan berumur 17 tahun. Begitu juga dengan R, masih sekolah, namun usiannya 18 tahun," ujar Afuza, saat ekspose, Jumat (31/6/2016).

Editor: Udin