Tiga Ditembak, Empat Pelaku Perampokan Terhadap Warga India Dibekuk
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 01-07-2016 | 16:26 WIB
rampok-palm-spring.jpg

Tiga dari empat pelaku perampokan di Palm Spring yang dihadiahi timah panas oleh polisi Batam. (Foto: Romi).

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak perlu menunggu waktu lama, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang, berhasil membekuk empat pelaku perampokan yang dialami seorang Warga Negara Asing (WNA), di Perumahan Palm Spring Batam Center, Kamis (30/6/2016) kemarin. Tiga dari empat pelaku yang diamankan, kakinya terpaksa ditembak karena mencoba melawan dan melarikan diri.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Barelang, Iptu Afuza Edmond, mengatakan, dalam kasus ini, terdapat lima pelaku. Namun satu orang masih dalam pengejaran. Mereka berinisial Rd, An, J, dan A, serta satu DPO berinisial S. "An merupakan seorang perempuan yang masih sekolah, dan berumur 17 tahun. Begitu juga dengan R, masih sekolah, namun usianya 18 tahun," ujar Afuza, saat ekspose, Jumat (31/6/2016).

Dijelaskan, saat kejadian, kelima pelaku datang ke rumah korban dengan mengendarai satu unit mobil Toyota Avanza, yang mereka sewa. Masing-masing dari pelaku juga memiliki tugas sendiri.

"Yang membawa mobil adalah Rd. Sementara An yang menunjukkan rumah korban yang menjadi sasaran mereka," jelasnya.

Begitu sampai di depan rumah korban, tiga pelaku, J, A dan S masuk ke dalam rumah untuk mengambil barang berharga korban. Namun saat beraksi, mereka dipergoki oleh korban.

"Karena ketahuan, salah satu pelaku, J, langsung menyerang korban menggunakan linggis, sehingga korban mengalami luka pada bagian lengannya," papar Afuza.

Untuk para pelaku lanjutnya, masih dalam pemeriksaan. Mereka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dan diancam hukuman 7 tahun penjara.

Baca: Dua Perampok Santroni Tempat Tinggal WNA di Palm Spring

Editor: Dodo