PU Rencanakan Buka Jalan Altenatif Sekupang-Simpang Jam
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 30-06-2016 | 12:26 WIB
Yumasnur.jpg

Kepala Dinas PU Batam, Yumasnur (Foto: dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, merencanakan akan membuka jalan baru dari Simpang Seiharapan, Sekupang menuju Simpang Jam. Mengingat ruas jalan RE Martadinata merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan Sekupang-Tiban dan Simpang Jam.

Hal itu membuat banyak permasalahan ketika jalur tersebut mengalami kecelakaan ataupun  gangguan lalulintas lainya. Secara otomatis jalan tersebut akan macet.  

"Kita ada rencana buat jalan altenatif dari Simpang Seiharapan menuju Simpang Jam. Karena jalan tersebut satu-satunya jalan yang bisa dilalui pengendaran," kata Kepala Dinas PU Batam, Yumasnur.

Namun, Yumasnur belum bisa memastikan kapan pekerjaan proyek membuka jalan itu bisa dilaksanakan. Karena saat ini pihaknya masih terus berkordinasi dengan BP Kawasan, mengenai lahan yang akan digunakan.

"Saya belum bisa katakan itu proyek pembangunan jalan artenatif pada tahun 2017. Karena kita masih mencari lahan yang akan digunakan," katanya.

Selain berupaya membangun jalan artenatif, Pemko Batam menurut Yumasnur sudah mengusulkan ke Pusat agar ruas jalan RE Martadinata memiliki jalur lambat.

Agar bisa dimanfaatkan kendaraan roda dua ataupun kendaraan yang memiliki kecepatan rendah. "Kita juga sudah usulkan ke Mentrian PU Pusat soal wancana itu," kata Yumasnur mengakhiri.  

Editor: Udin