Nurdin Ajak SKPD Dengarkan Keluhan Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 28-06-2016 | 13:24 WIB
nurdin-SAFARI-BENGKONG.jpg

Safari Ramadan Gubernur Nurdin di masjid Sabilal Mutaqin Bengkong Kolam, Kota Batam. (Foto: Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun senantiasa mengajak sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam setiap kegiatan safari Ramadan yang dia lakukan.

Tujuannya agar para kepala SKPD bisa mendengarkan langsung apa yang akan disampaikan oleh masyarakat karena setiap safari yang dilakukannya tidak semata hanya sekedar berbuka bersama dan salat tarawih berjamaah melainkan juga sebagai ajang untuk menjaring asprasi.

"Safari Ramadan kali ini saya sengaja membawa para kepala SKPD. Kahadiran mereka tidak untuk bersafari ramadan semata. Tapi juga untuk mendengar apa-apa yang ingin disampaikan masyarakat. Karenanya duduk mereka tidak berbaris merata. Melainkan menyebar, agar mereka bisa berinteraksi dan mendengarkan apa yang ingin disampaikan masyarakat," kata Nurdin saat memberikan sambutan sekaligus bertindak sebagai penceramah sholat tarawih di masjid Sabilal Mutaqin Bengkong Kolam, Kota Batam, Minggu (26/7/2016).

Dengan demikian, ujar Nurdin, para kepala SKPD akan memahami secara langsung kemauan masyarakat dan ini membantu memudahkan arah dan kebijakan pembangunan yang ingin disasar.

Pada kesempatan ini, Nurdin juga mengajak kepada kaum muslimin untuk terus meningkatkan ibadah di sepuluh hari terakhir dari bulan Ramadan ini.

"Semoga kita bisa bertemu lagi di Ramadhan tahun-tahun berikutnya. Dan tentunya, saat ini, selama kita masih bersama Ramadan, mari kita tingkatkan ibadah dan amalan kita," ajak Nurdin.

Pada kesempatan ini, Nurdin memberikan bantuan untuk imam serta bilal dan juga masjid Sabilal Mutaqin. Sebelumnya Gubernur Kepri Nurdin Basirun melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Jami Al Muttaqin Bengkong Permai, Kota Batam.

Editor: Dodo