Safari Ramadhan, Lis Sambangi Surau Al Irsyad di Pulau Penyengat
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 26-06-2016 | 13:23 WIB
Lis-safari2.jpg

Safari Ramadhan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Surau Al Irsyad Pulau Penyengat (Foto: Humas Pemko Tangjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tanpa terasa, bulan Ramdahan 1437 H sudah memasuki hari sepuluh terakhir. Karena itu manfaatkanlah waktu ini untuk beribadah dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga menjadi pribadi yang bertaqwa.

Pesan tersebut disampaikan Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat mengunjungi Surau Al Irsyad di Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Sabtu (25/6/2016).

"Semoga 10 hari terakhir ini, segala dosa-dosa kita semua diampuni oleh Allah SWT, amin ya rabbal alami," kata Lis.

Kedatangan Walikota Tanjungpinang, di Surau Al Irsyad, Kampung Kampung Ladi, Pulau Penyengat, dalam rangka safari ramadhan. Saat menyambangi surau tersebut, Lis beserta rombongan disambut ramah oleh warga sekitar.

Dikatakan Lis, Ramadhan merupakan bulan pendidikan bagi umat muslim. "Dimana selama Ramdhan kita di uji oleh diri kita sendiri, agar dapat memperbaiki ibadah kita yang belum sempurna, diakhir Ramadhanlah kita bisa melihat dan menilai bahwa kita telah berhasil memperbaiki diri kita. Itulah berokahnya bulan rRmadhan ini, kita bisa belajar mengendalikan hawa nafsu dan emosi kita," katanya.

Karena itu, lanjut Lis, sembilan hari kedepan, kita harus mampu mebingkatkan iman dan taqwa. "Mari kita intropeksi diri, perbaiki ibadah kita, karena kita tidak tahu apakah bisa ketemu Ramadhan lagi," katanya.

Sementara itu, Pengurus Surau Al Irsyad, Talib mengucapkan terimakasih atas kunjungan safari Ramadhan di surau Al Irsyad. 

"Dengan kehadiran Walikota beserta rombongan, diharapkan menambah silaturahmi diantara pemerintah dan masyarakat maupun kelurahan penyengat," kata Talib.

Editor: Surya