Awe Curhat Gebrakan banyak dapat Sorotan dari Provinsi dan Pusat
Oleh : Nur Jali
Minggu | 26-06-2016 | 12:08 WIB
awe_bukapuasa.jpg

Bupati Lingga Alias Wello menggelar buka puasa bersama dengan masyrakat Dabosingkep di Gedung Daerah Dabongsinkep

BATAMTTODAY.COM, Singkepbarat - Gelar Buka puasa bersama masyarakat Dabosingkep di Gedung Daerah Dabosingkep, Bupati Lingga Alias Wello (Awe) menceritakan atau curhat beberapa gebrakan yang di lakukannya yang banyak mendapat sorotan media dan sejumlah pejabat tinggi di provinsi hingga pusat.

 

"Saya sampai dibilang lipas kudung (Istilah dalam bahasa Melayu), karena terlalu bersemangat melakukan terobosan, mencari berbagai peluang untuk di kembangkan di Lingga, mulai menteri sampai Dubes saya temui untuk kabupaten ini," Kata Alias Wello dihadapan masyarakat di Gedung Daerah Dabosingkep, Sabtu (25/6/16).

Salah satu gebrakan yang dilakukan yang paling mendapat sorotan, saat memberanikan diri menemui Dubes Jerman dan mendapat respon positif, sehingga Negara Eropa yang juga sukses membesarkan nama mantan Presiden RI BJ. Habibie ini, akan menjadi Pilot Project reklamasi lahan pasca tambang di Dabosingkep.

"Tim dari Jerman tersebut, sudah menjadwalkan akan datang ke Lingga pada pertengahan bulan Agustus ini, ini sangat menjadi sorotan Provinsi tapi saya sudah sampaikan kepada mereka dan syukurnya mereka paham," Jelasnya.

Selain itu beberapa wacana kedepan untuk meningkatkan Investasi dan kesejahteraan masyarakat Alias Wello juga sudah menemui beberapa pejabat setingkat Menteri dan para Investor-investor perkebunan untuk menanamkan Investasi di Kabupaten Lingga.

" Selain sawah yang Alhamdulillah sudah menampakan hasil, dan mendapat respon sangat positif, Kita juga sudah siapkan lahan untuk ubi tapioka dan ini sudah di lirik dua Investor besar yang siap menanamkan modalnya di Lingga," Jelas Awe.

Meskipun mendapat respon positif dari beberapa pihak, Awe juga mengakui banyak mendapat kritikan dengan kondisi Lingga saat ini, namun hal tersebut membuatnya semakin bersemangat untuk melakukan terobosan-terobosan agar permasalahan kesulitan di lingga ini segera teratasi.

Editor: Surya