Polda Kepri Kerahkan 3 Ribu Personel Amankan Arus Mudik Idul Fitri
Oleh : Hadli
Jum'at | 24-06-2016 | 15:10 WIB
kapolda-sambudi.jpg

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri mengerahkan sebanyak 3 ribu pasukan untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat dalam operasi Ramadhaniyah. Operasi akan dimulai sejak H-7 Lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah.

"Petugas yang kami turunkan dua pertiga kekuatan. Mereka akan mengamankan kegiatan masyarakat yang akan mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian, Jumat (24/6/2016)

Ia mengatakan, 3 ribu anggota yang dilibatkan akan ditempatkan di pos-pos yang didirikan di pusat arus mudik dan keramaian seperti di pelabuhan-pelabuhan, bandara, mall dan tempat-tempat ibadah.

"Kami akan memastikan semua kegiatan masyarakat berjalan lancar. Anggota juga akan terus berpatroli mengamankan semua wilayah agar masyarakat bisa tenang," kata mantan Wakakorlantas tersebut.

Sam juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan segala bentuk ancaman yang ada di sekitar agar segera bisa diantisipasi oleh anggota kepolisian.

Terpisah, Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono mengatakan, 3 ribu personel yang ditempatkan di pos-pos pengamanan dan pelayanan akan bergabung bersama instansi lain yang tengah dibentuk.

"Kami sebelumnya sudah menggelar pertemuan dengan pihak terkait dalam rangka pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik hari raya Idul Fitri 2016," ujarnya.

Hartono mengatakan saat ini sudah ada tim gabungan dari Sabhara dan Brimob yang terus menggelar patroli pada malam sampai dinihari mengantisipasi segala potensi kejahatan yang mungkin terjadi menjelang Lebaran.

"Tim khusus sudah dibentuk sejak awal Ramadan. Mereka terus berpatroli pada seluruh wilayah demi memastikan keamanan tetap terjaga," kata dia.

Editor: Dodo