Ini Kata Kepala Pelni Cabang Batam Soal Pindah Dermaga
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 18-06-2016 | 16:22 WIB
km-kelud-baru.jpg

KM Kelud bakal sandar di Pelabuhan Batu Ampar.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Batam Ending Wahyudi menyambut baik pemindahan dermaga kapal Pelni dari Pelabuhan Beton Sekupang ke Pelabuhan Batuampar.

"Kami menyambut baik pemindahan dermaga ke Pelabuhan Batuampar. Karena ini Menteri yang langsung sidak, melihat langsung pelabuhan ini. Secepatnya kita pindah sesuai perintah," kata Ending, Kepala Pelni Cabang Batam, di Pelabuhan Beton Sekupang, Sabtu (18/6/2016).

Sama seperti pertanyaan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan, Ending juga mengaku bahwa Pelabuhan Beton Sekupan memang tak layak dijadikan pelabuhan penumpang.

"Menteri kemarin bilang, Pelabuhan Beton seperti kandang sapi, tidak layak untuk dijadikan pelabuhan rakyat," kata mantan Manajer Operasional Cabang Batam tiga tahun silam itu. Baca: Jonan Instruksikan Pelayanan Pelni Dipindah ke Pelabuhan Batu Ampar

Ia sangat bersyukur Menteri Jonan berkesempatan berkunjung dan melihat langsung kondisi Pelabuhan Beton Sekupang, khususnya ruang tunggu dan keberangkatan penumpang. Karena sangat jauh dari kata layak untuk para penumpang sekelas KM Kelud dengan tujuan Batam-Medan dan Batam Jakarta.

Untuk itu pihaknya akan berkordinasi dengan syahbandar dan BP Batam terkait kepindahan itu. Namun menurutnya Rabu (22/06/2016) KM Kelud sudah menyandar di Batu Ampar untuk tujuan Tanjungpriok Jakarta.

"Kami sudah pasti pindah, nantinya kami akan koordinasi dengan Syahbandar dan BP Batam," katanya.

Ending menambahkan, para penumpang yang sudah membeli tiket dihimbau agar langsung menuju Pelabuhan Batu Ampar. Untuk mencegah para penumpang ke Pelabuhan Beton Sekupang pihaknya juga akan menempel pemberitahuan.

"Kita akan tempel imbauan pelabuhan pindah ke Batu Ampar. Kemungkinan arus mudik Lebaran juga di Pelabuhan Batu Ampar," pungkasnya.

Editor: Dodo