Sediakan Jasa Ojek Online, Wak-Jek Cari Driver 250 Orang
Oleh : Hadli
Rabu | 15-06-2016 | 20:30 WIB
logo-wak-jek-batam.jpg

Logo ojek online di Batam (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluhan pengojek yang kurang mendapat penghasilan setiap harinya saat ini mendapat solusi dari Wak-Jek. Wak-Jek merupakan jasa panggilan melalui online yang hadir pertama kali di Batam.

Berkantor di Ruko Greenland Lok C No. 9 Batam Center, saat ini perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan perangkat lunak alias software mengajak masyarakat Batam untuk bergabung menjadi mitra Wak-Jek.

"Armada wak-jek adalah driver ojek selama ini yang sudah ada, ditambah dengan msyarakat umum yang berminat untuk menjadi driver ojek online," ajak Burhan Nuddin Nur, CEO Wak-Jek Batam, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (15/6/2016).

Burhan, sapaan akrap pria ini, juga mengatakan, banyak keuntungan menjadi driver Wak-Jek. Di antaranya, mengurangi waktu tunggu. Sehingga driver ojek online bisa menunggu pelanggan di rumah atau sambil ngobrol dengan teman-teman di kedai kopi.

"Tapi jangan lupa memperhatikan hape smartphonenya," katanya kembali. Baca: Protes Ojek Online, OPN Bakal Surati Pemko Batam

Selain itu, dengan pelayanan yang baik, jumlah calon penumpang ojek akan meningkat tinggi sehingga secara ekonomi akan menguntungkan pengemudi ojek online.

"Keuntungan lainnya juga bisa menjadi lahan pekerjaan baru dan pekerjaan tambahan setelah pulang dari pekerjaan rutin," jelas Burhan yang  didampingi Said Abdullah Dahlawi sebagai Ketua Koperasi Jasa Perkumpuan Pengemudi Online Batam.

Selain itu, keunggulan lainnya driver Wak-Jek tidak hanya melayani jasa antar orang, wak-jek juga memberikan jasa antar barang termasuk antar makanan dari restoran atau tempat jual makanan yang bekerja sama dengan Wak-Jek.

Said Dahawi menambahkan, pendaftaran tahap pertama saat ini terbatas hanya untuk 250 orang driver sampai batas waktu tanggal 25 Juni 2016.

"Kami sudah buka pendaftaran sejak tangga 7 Juni kemaren. Sejauh ini antusias masyarakat yang ingin bergabung bersama Wak-Jek cukup tinggi. Untuk masyarakat yang ingin bergabung silakan mendatangi kantor kami atau dapat menghubungi di nomor 085264233760 untuk mendapatkan informasi pertama," ajak Said.  

Sebelumnya, Keberadaan ojek online yang mulai marak di Batam, menuai protes dari kalangan pengojek pangkalan. Mereka dari berbagai organisasi akan melayangkan surat protes terhadap Walikota Batam.

Editor: Udin