Lompat dari Jembatan Nongsa Pura, Boboi Akhirnya Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Hadli
Selasa | 14-06-2016 | 12:13 WIB
jasad-boboi.jpg

Jasad Boboi terbujur kaku setelah ditemukan tim pencari yang melakukan penelusuran di sekitar Pelabuhan Nongsa Pura Marina. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alan alias Boboi, pria yang melakukan upaya buduh diri dengan cara melompat ke laut dari Jembatan Nongsa Pura pada Senin (13/6/2016) pukul 18.30 WIB, akhirnya ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa.

Jasad pria berumur 19 tahun itu ditemukan di bawah restoran Pelabuhan Fery Internasional Nongsa Pura pada Selasa (14/6/2016) pukul 08.30 WIB oleh Tim Rescue Polair Polresta Barelang bekerja sama dengan masyarakat setempat.

"Jasadnya ditemukan telungkup nyangkut di sela-sela tiang penyangga bawah restoran," kata Yadi, salah satu tim Rescue Polresta Barelang, di lokasi.

Pencarian Boboi sudah dilakukan jajaran Polsek Nongsa dan masyarakat sekitar sejak pukul 20.00 WIB malam tadi, menggunakan beberapa boat pancung. Dan pencarian pagi tadi, (Selasa 14/6/2016), dibantu Tim Rescue Polair Polresta Barelang.

Malam ketika pencarian dilakukan, sudah menelusuri setiap lokasi Pelabuhan Fery Internasional Nongsa Pura. Dan sejak dilakukan pencarian, keluarga korbana sudah berada di lokasi menunggu hasil pencarian.

Menurut Yustin, keluarga angkat Boboi, awalnya Boboi baru dijemput dari Bengkong usai kabur karena persoalan keluarga. Seusai dijemput dan hendak pulang ke rumah di Perumahan Mediterania, dalam perjalanan tepatnya di Kawasan Industri Tunas, ia minta diantar ke Nongsa untuk menemui temannya.

"Tadi kami bonceng tiga, saya, Candra dan Boboi. Terus Boboi minta antar ke Nongsa, katanya mau temui kawannya mau kerja di Malaysia. Boboi tiba tiba minta berhenti di jembatan, lalu buka sweater, jam tangan dan lepas sendal lalu loncat dari sebelah kiri jembatan," sambungnya.

Penemuan jasad Boboi sontak membuat keluarga dan kerabat yang senantiasa berada di lokasi tidak dapat menahan kesedihan.

Berdasarkan informasi, Boboi merupakan anak angkat dari pasanagan keuarga Jerry dan Lisa Ardianti. Sebelum nekat mengakhiri nyawanya dengan cara meloncat dari Jembatan Nongsa Pura, Boboi sempat minta maaf kepada kedua orangtua angkatnya.

"Mami sudah maafkan kamu nak," kata Lisa sembari meledakkan tangisnya mengikhlaskan anak yang sudah diasuh bersama suaminya selama 19 tahun itu. Baca: Ini Pesan Terakhir Boboi Sebelum Terjun ke Laut dari Jembatan Nongsa Pura

Jasad Boboi langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Batam Polda Kepri, sebelum dibawa ke rumah duka, Perumahan Mediterania Blok JJ 1 No 10 Kecamatan Batam Kota.

Editor: Dodo