Masyarakat Sembulang Antusias Sambut Pasar Murah AGP
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 13-06-2016 | 08:50 WIB
pasarmurahagp13.jpg

Warga Sembulang antusias membeli paket murah sembako dari Arta Graha Peduli. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Sembulang Batam antusias menyambut kegiatan pasar murah yang digelar Artha Graha Peduli (AGP), Minggu (12/6/2016). Pasar murah yang digelar di Kantor Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang itu dipenuhi oleh warga. 

 

Mereka antusias membeli paket sembako murah seharga Rp25 ribu yang berisi beras, mie instan, minyak goreng, dan gula. Harga itu sudah termasuk dengan subsidi lebih dari 50 persen yang diberikan oleh Artha Graha Peduli.

Kegiatan ini adalah bagian dari pasar murah yang telah digelar di seluruh Indonesia, sebagai bentuk kepedulian AGP kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

"Target sasaran pasar murah kami ini adalah mereka para penerima raskin di Kota Batam. Dan dari hasil penelitian kita, ternyata mayoritas mereka itu adalah para nelayan," ujar Koordinator Pasar Murah AGP Trijono, Minggu (13/6/2016).

Setelah kegiatan di Sembulang, kegiatan ini juga dilakukan di daerah lain di Kota Batam. Diantaranya, di Pulau Kasu dan Rempang Cate.

Mereka yang datang membeli paket murah, harus membawa KTP sebagai bukti identitas dan tidak boleh diwakilkan. Ini dimaksudkan untuk menghindari kekacauan dalam proses penjualan paket murah tersebut.

Editor: Dardani