Rumah Wakil Ketua PN Batam Dibobol Maling Saat Sholat Taraweh
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 12-06-2016 | 13:55 WIB
Malingrumah.jpg

Salah satu rumah yang dibobol kawanan maling saat Sholat Taraweh (Foto: BATAMTODAY.COM/Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kini para kawanan maling dengan cara membobol rumah tidak dilakukan di jam siang atau di tengah hari. Para pelaku yang lebih dari satu orang kini memanfaatkan jam sholat Tarawih dalam beraksi, yang rumah kosong ditinggal penghuninya

Hal itu terbukti, dalam waktu satu minggu berpuasa atau menjalankan sholat tarawih. Mapolsek Sekupang setidaknya banyak menerima laporan pembobolan rumah yang ditinggal saat shalat tarawih.

"Dalam satu minggu ini ada 3-4 lokasi pembobolan rumah di jam yang sama, saat masyarakat menjalankan shalat tarawih," kata Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang Ipda Buhedi Sinaga Minggu (12/06/2016).

Buhedi, mengaku masyarakat yang melapor rumahnya disatroni maling rata-rata datang ke Mapoplsek Sekupang untuk membuat laporan setelah shalat tarawih pukul 21.30 Wib. "Sekarang para pelaku memanfaatkan waktu tarawih untuk beraksi," tegasnya.

Dari laporan yang masuk, semua rumah yang dibobol merupakan tanpa penghuni alias kosong. Sehingga para pelaku dengan leluasa menguras isi rumah dari barang elektronik henpon, leptop hingga uang tunai.

Beruntung uang tunai yang dibawa pelaku tidak sampai belasan juta. "Terahir rumah wakil ketua Pengadilan Negeri Batam yang dibobol. Mereka masuk dengan cara menyongkel pintu dan jendela," tegasnya.

Untuk itu, Buhedi menghimbau seluruh masyarakat, khususnya Kecamatan Sekupang agar lebih berhati-hari meninggalkan kediamnya dalam keadaan kosong.

"Kalau mau sholat tarawih titipkan security agar lebih sering dikontrol. Atau memberi kabar kepada tetangga dekat dan ketua RT. Sehingga aksi pembobolan rumah bisa dihindari," pungkasnya.

Editor: Surya