Ruslan Ali Wasyim Pimpin DPD II Golkar Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 11-06-2016 | 15:42 WIB
ruslan-ali-wasjim-baru.jpg

Ruslan Ali Wasyim terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam periode 2016-2021. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Musda VII Partai Golkar Batam yang digelar di Golden View Bengkong, Batam Kepulauan Riau, Sabtu (11/6/2016), memilih Ruslan Ali Wasyim sebagai Ketua DPD II Golkar Kota Batam periode 2016-2021.

 

Karena yang mencalonkan hanya satu orang, maka tidak ada proses lain. Dan sesuai ketentuan, apabila lebih 50 plus 1 persen, maka otomatis terpilih jadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Batam.

Sejak awal, Ruslan sudah mendapat dukungan dari sejumlah pemilik suara. Diantaranya, dari para 10 pengurus Parai Golkar Kecamatan Batam dan sejumlah sayap dan para elite Partai Golkar di Batam.

Seusai terlipih, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Batam itu mengatakan, dirinya akan fokus pada kegiatan konsolidasi dan rekonsiliasi. Karena selama 1,5 tahun belakangan, partai berlambang pohon beringin itu terombang-ambing menjadi dua faksi.

Ruslan dianggap sosok yang tepat memimpin Partai Golkar dan sanggup menyatukan sejumlah kader yang sempat berseberangan dampak dari konflik internal Golkar beberapa waktu lalu. Baca juga: Partai Golkar Batam Gelar Musda VII Sabtu Pekan Depan

Hadir dalam Musda VII Golkar Batam itu, Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. Dalam sambutannya, Rudi menyinggung soal proses pembanguan Johor Bahru, Malaysia. "Zaman hari ini sudah berubah, Johor hanya butuh tujuh tahun untuk berbenah," ujar Walikota Batam, Rudi.

Dan konsep yang diterapkan pada zaman Habibie dulu tidak terlaksana saat ini. Tetapi, lanjut Rudi, dengan adanya dewan kawasan saat ini Pemko Batam memiliki misi akan menyamakan Batam seperti Johor Bahru Malaysia.

Editor: Dardani