Pelaku Kejahatan di Batam Siap-siap Berhadapan dengan Tim Antibandit Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 10-06-2016 | 17:10 WIB
kapolresta-helmy-santika.jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang, membentuk tim antibandit untuk memberantas segala bentuk kejahatan yang akan mengganggu ketenteraman dan keamanan selama pelaksanaan ibadah puasa 1437 Hijriah.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, dalam tim ini, beranggotakan seluruh personel dari Buru Sergap (Buser) baik di Mapolres, maupun di polsek-polsek.

"Setiap malam selepas berbuka puasa, tim ini akan melaksanakan apel. Kemudian mereka akan berpencar ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kejahatan, maupun tempat berkumpulnya para preman-preman," ujar Helmy, pada pewarta, Jumat (10/6/2016).

Dijelaskan Helmy, sasaran dari tim ini adalah pelaku kejahatan jalanan, seperti jambret, curanmor, pembobolan rumah atau toko, maupun premanisme.

Ia juga memerintahkan pada setiap anggota, agar melakukan penindakan tembak ditempat bagi para pelaku yang kedapatan sudah melakukan aksi kejahatan.

"Saat tim bergerak dan menemukan para pelaku kejahatan, langsung tembak di tempat. Ini dilakukan agar memberi efek jera pada pelaku," tegasnya.

Untuk malam ini, apel akan dilaksanakan di Mapolsek Lubukbaja. "Lokasi apel berpindah-pindah. Malam ini apelnya di Lubukbaja," pungkas Helmy.

Editor: Dodo