Karyawan PT Citra Shipyard Tanjunguncang Ditemukan Tewas di Kamar Kontrakan
Oleh : Harun al Rasyid
Selasa | 07-06-2016 | 13:42 WIB
jasad-indra.jpg

Jasad Indra saat dievakuasi dari kamar kontrakannya. (Foto: harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang karyawan yang diketahui bekerja di PT Citra Shipyard Tanjunguncang, Indra Agus Setiawan (25) ditemukan tewas mengenaskan di kamar kontrakan kavling Saguba Blok H Nomor 133, RT 03 RW 05, Sei Binti, Sagulung, Batam. 

Keterangan yang dihimpun BATAMTODAY.COM, jasad Indra pertama kali ditemukan oleh Dina, saudara sepupunya pada Selasa (7/6/2016) sekitar pukul 06.00 WIB. Dia merasa janggal setelah beberapa kali menghubungi telepon genggam Indra tak pernah ada jawaban. Setelah beberapa kali menelepon, malah nomor kontak saudaranya itu tak bisa dihubungi alias mati.

"Adik sepupunya tadi pagi ke sini, mau jenguk dia karena dari kemarin tak ada kabar. Waktu masuk ke dalam abangnya itu sudah meninggal. Setahu saya kerjanya di galangan kapal PT Citra," kata Dana, tetangga korban kepada BATAMTODAY.COM.

Ketika ditemukan, kata Dana, posisi Indra yang sudah tak bernyawa itu telungkup menghadap ke keramik kamar kontrakannya. Di bagian mulutnya ditemukan darah dan busa yang mengalir hingga memenuhi sebagian wajahnya. Bahkan darah juga mengalir hingga mengenai bagian kaki.

"Saudaranya itu teriak minta tolong. Saya pikir apa, jadi saya ke sana. Ternyata memang sudah tak bernyawa," tuturnya.

Santi, tetangga lainnya menyebut, pertama kali melihat Indra. bau aroma tak sedap merasuk ke rongga hidungnya. Ia mengira, Indra sudah tewas sejak 24 jam yang lalu. Namun, karena ia tinggal sendiri dalam rumah kontrakan tersebut, tidak ada satupun yang mengetahui ihwal tewasnya Indra.

"Sudah 1 tahun dia tinggal di situ, tapi sendirian dia. Selama ini biasa saja, tak ada hal yang aneh," ujarnya.

Santi menduga, perihal kematian Indra akibat penyakit epilepsi yang dideritanya. Penyakit ini, kata Santi sudah diidap Indra sejak beberapa tahun belakangan. "Setahu kami di sini dia sakit ayan. Dia gak punya maslah dengan siapa-siapa," pungkasnya.

Editor: Dodo