Sembilan Calon Taruna Akpol Ikuti Ujian Akademik di Mapolda Kepri
Oleh : Hadli
Senin | 06-06-2016 | 13:22 WIB
tes-akpol-kepri.jpg

Sembilan calon taruna Akpol yang mengikuti ujian di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sembilan orang calon Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2016 mengikuti ujian akademik di Gedung Lancang Kuning Mapolda Kepri pada Senin (6/6/2016).

"Hari ini Senin ujian akademik dimulai dari calon Akpol sejak pukul 7.30 Wib," kata Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hartono di Mapolda Kepri.

Ujian akademik mendapat pengawasan ketat yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Kepri AKBP Rakhmad Setyadi dan disaksikan oleh Dir Pam Obvit, Kabid Propam dan Disdik serta LSM yang terlibat menjadi panitia pelaksana penerimaan Polri tahun 2016 Polda Kepri.

Waktu yang diberikan kepada calon peserta sebanyak 90 menit. Ujian ini terdiri dari mata pelajaran Bahasa Indonesia, Pengetahuan Umum dan Matematika.

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menyempatkan diri meninjau pelaksanaan ujian akdemik yang diikuti sembilan peserta di tengah berlangsung ujian tersebut. Suasana tampak semakin tegang.

"Untuk jadwal selanjutnya, Rabu (8/6/2016) akan diikuti oleh calon anggota Bintara, keesokan harinya Kamis disusul calon anggota Tamtama," tutur Hartono.

Editor: Dodo