Safira, Pelajar SMAN 1 Batam yang Terpilih Jadi Duta Lingkungan 2016
Oleh : Hadli
Minggu | 05-06-2016 | 19:00 WIB
Dutalingkungan2016.jpg

Safira Dewi Virsa (jilbab), siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batam menjadi pemenang Duta Lingkungan 2016 yang diselengarkan oleh Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Safira Dewi Virsa, siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batam menjadi pemenang Duta Lingkungan 2016 yang diselengarkan oleh Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) Kota Batam.

Pemilihan Duta Lingkungan 2016 ini merupakan rangkain kegiatan Bapedal Kota Batam dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2016.

"Saya harapkan Duta Lingkungan dapat secara aktif mengajak masyarakat luas untuk cinta lingkungan, peduli kebersihan lingkungan, dan tidak membuang sampah sembarangan," kata Amsakar Achmad, Wakil Walikota Batam dalam sambutannya, Minggu (5/6/2016).

Dalam penyelenggaran pemilihan Duta Lingkungan 2016 ini, terpilih 10 finalis Duta Lingkungan 2016 Kota Batam yang telah diseleksi dari 34 peserta berusia 16 sampai 22 tahun. Setelah melalui proses seleksi, Duta Lingkungan 2016 dimenangkan oleh Virsa Safira siswi SMAN 1 Batam dan juara selanjutnya adalah Vernita Vergocha, dan Eka Damanas.

Selain menggelar pemilihan Duta Lingkungan 2016, juga digelar Lomba Fashion Show dari Bahan Daur Ulang Limbah diikuti oleh 37 peserta Sekolah Dasar (SD) Kota Batam. Mutiara Maharini dari SD Kartini Sekupang sebagai pemenang lomba fashion show tersebut.

Selain itu juga digelar penanaman pohon magrove di Tanjungpiayu, Kecamatan Sei Beduk yan diikuti oleh para pelajar dan para penggiat lingkungan. Baca juga: Bapedal Ajak Pelajar dan Penggiat Lingkungan Tanam Mangrove di Tanjungpiayu

Dalam rangkain peringatan Hari Lingkungan Sedunia ini yang diadakan Bapedal Kota Batam juga menyerahkan penghargaan kepada industri dan jasa yang diseleksi dari 118 kegiatan sejenis yang memenuhi syarat lomba. Diantaranya penghargaan diberikan kepada PT Epson Batam, PT Citra Tubindo, PT Bengint Papers, PT Vetco Gray/ General Electric, PT Bredero Shaw, dan PT Desa Air Cargo.

Editor: Surya