Tembak di Tempat Pelaku Sweeping Selama Ramadhan di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 04-06-2016 | 17:42 WIB
apel-siaga-ramadhan.jpg

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengecek kesiapan anggotanya untuk pengamanan selama bukan Ramadhan 1437 Hijriah. (Fot: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, menegaskan, selama bulan Ramadhan 1437 Hijriah, tidak dibolehkan adanya ormas, maupun sekelompok masa melakukan tindakan sweeping atau semacamnya. Pasalnya, akan mengganggu ketertiban.

Bahkan, ia juga memerintahkan pada anggotanya agar menindak tegas dengan cara tembak di tempat bagi mereka tidak mengindahkan imbauan polisi.

"Tindakan seweeping kemana saja, seperti ke tempat hiburan malam, sudah menyalahi aturan. Kami akan menindak tegas siapa saja yang mengganggu ketertiban," tegas Helmy, dalam arahannya saat apel kesiapsiagaan pengamanan jelang bulan suci Ramadhan di halaman Mako Polresta Barelang, Sabtu (4/6/2016).

Dilanjutkan Helmy, pihaknya siap memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat saat menjalani ibadah puasa.

Untuk itu disetiap proses ibadah mulai dari pagi hingga malam hari, polisi akan disiagakan di titik-titik penjagaan yang dianggap rawan dan menjadi tempat berkumpul masyarakat Batam.

"Polisi akan terus bersiaga mulai dari sahur, buka puasa dan salat tarawih. Saya harap semua anggota siap mental dan tenaga untuk memberikan yang terbaik. Harus siap meninggalkan sanak keluarga ketika dibutuhkan oleh tugas. Anggap kegiatan ini bernilai ibadah," harapnya.

Pantauan usai apel, Kapolres langsung berkeliling mengecek kesiapan masing-masing anggotanya, untuk pengamanan selama bulan ramadhan nantinya. pengecekan tersebut tidak hanya fisik, melainkan juga senjata yang digunakan setiap anggota.

Editor: Dodo