Polisi akan Selidiki Penyebab Laka Kerja di Harbour Bay
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 04-06-2016 | 17:27 WIB
lakakerja-aan (1).jpg

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Batu Ampar, Kompol Arwin Awientama, mengatakan, pihaknya akan menyelidiki penyebab kecelakaan kerja yang terjadi saat pembangunan hotel di dalam kawasan Harbour Bay.

Sejauh ini, pihaknya masih mencari data kebenaran laka kerja yang nyaris menewaskan seorang buruh bangunan, Aan (22), akibat besi sepanjang satu meter yang menembus lengan kiri dan nyaris menusuk dadanya tersebut.

"Kita akan memastikan dulu bagaimana kejadiannya. Sekarang anggota masih di lapangan untuk mencari informasi," ujar Arwin, Sabtu (4/6/2016).

Kemudian, pihaknya akan mendalami penyebab kecelakaan tersebut, dan mencari tahu di mana letak kelalaian dalam bekerja.

"Kita akan dalami apakah ini kelalaian dalam bekerja atau bagaimana," pungkasnya. Baca: Laka Kerja, Besi Semeter Tertancap di Lengan Pria Ini

Aan (22), terpaksa harus mendapat perawatan intensif di salah satu kamar inap di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK), setelah menjadi korban kecelakaan kerja, Jumat (3/6/2016) sore.

Informasi yang didapat, saat dibawa ke rumah sakit, pada lengan kirinya tertancap sebatang besi ukuran cukup besar dengan panjang sekitar satu meter lebih, yang mengarah pada bagian dada

Beruntung, besi tersebut tidak mengenai organ inti dan tulangnya. Namun ia harus menjalani operasi untuk melepaskan besi tersebut dari lengannya.

Editor: Dodo