Jadwal Kedatangan dan Keberangkatan KM Kelud Molor Gegara Kandas
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 04-06-2016 | 14:46 WIB
km-kelud-kandas.jpg

KM Kelud saat kandas di perairan Batam, Rabu lalu. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kandasnya KM Kelud di perairan Batam pada Rabu (1/6/2016) lalu, membuat kedatangan dan keberangkatan kapal milik PT Pelni tersebut molor.

Dahlan, manajer operasional Pelni Batam mengatakan jadwal keberangkatan kapal tersebut diubah dan baru meninggalkan Pelabuhan Beton Sekupang sekitar pukul 23.00 WIB.

"Padahal seharusnya jam 1 siang, kapal tersebut sudah berangkat." kata Dahlan, Sabtu (4/6/2016) siang.

Akibatnya jadwal kedatangan kapal dari Tanjungpriok tujuan Batam molor pada hari ini. Seharusnya kapal pemerintah tersebut sudah tiba pukul 13.00 WIB dan merapat pada pukul 16.00 WIB.

"Harusnya hari ini sudah sampai 13.00 Wib, tapi akibat kandas kemarin sejumlah kedatangan dan keberangkatan KM Kelud molor," tegasnya.

Dari jadwal baru akibat insiden tersebut kata Dahlan, KM Kelud akan menyandar di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS) pukul 16.00 WIB, namun jadwal tersebut masih bisa molor hingga pukul 18.00 WIB.

"Kalau jadwal dari pusat jam 16.00 WIB sandar di PBS, tapi itu bisa molor sampai maghrib. Karena dari Jakarta-Batam berangkat kemarin pukul 11.00 WIB," ujarnya.

Meskipun molor, Pelni cabang Batam sudah memberikan instruksi kepada 13 trsvel dan para penumpang dalam jadwal baru. "Akibat karam kapal KM Kelud tidak mengalami kerusakan, karena hanya menabrak pasir," pungkasnya.

Baca juga: KM Kelud Kandas, Penumpang Tujuan Jakarta Dapat Nasi Bungkus

Editor: Dodo