BNI Kerja Sama Aktivitas Keuangan dengan Kanwil Kemenkumham Riau dan UIR
Oleh : Roni Ginting
Jum'at | 03-06-2016 | 11:26 WIB
teken-MoU.jpg

PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang, kembali menandatangani nota kesepahaman dengan UIR (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Riau - PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Wilayah Padang, kembali menandatangani nota kesepahaman dengan dua instansi besar di Riau, yakni Kanwil Kemenkumham Riau dan Universitas Islam Riau, Rabu (1/6/2016).

Penandatanganan MoU kesepahaman dengan Kemenkumham dilaksanakan Ronny Venir selaku Pemimpin Kantor Wilayah Padang dan Ferdinand Siagian selaku Kepala Kemenkumham Kanwil Riau di Gedung Aula Kemenkumham Kanwil Riau.

Sebelumnya BNI telah menandatangani MoU dengan Kemenkumham Pusat, Jakarta sejak 2011 dalam mengelola Sistem Administrasi Badan Hukum (SABH), kerja sama pelayanan Kartu Pegawai Elektronik (KPE), pengelola PNBP di bidang fidusia, notariat, keimigrasian dan kewarganegaraan serta kebutuhan akan jasa dan layanan perbankan lainnya.
 
"Melalui MoU Kesepahaman BNI dengan Kemenkumham Kanwil Riau ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama lainnya seperti layanan penyaluran dana satuan kerja, layanan produk perbankan, layanan penerimaan BPJS Ketenagakerjaan, layanan pembayaran gaji pegawai (Payroll), pengelolaan dana pensiun lembaga keuangan (DPLK), hingga pemberian fasilitas kredit dan/ atau Garansi Bank kepada mitra/vendor dari Kemenkumham Kanwil Riau," kata Ronny Venir dalam sambutannya.
 
Ia juga mengatakan, harapannya agar penandatangan MoU kerja sama ini dapat memberikan sumbangsih pemikiran terbaik BNI bersama Kemenkumham dalam pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara Indonesia.

Pada hari yang sama dilakukan pula penandatanganan nota kesepahaman antara BNI dengan salah satu universitas tertua di Riau yaitu Universitas Islam Riau di Aula Program Pascasarjana oleh Pemimpin BNI Wilayah Padang, Ronny Venir, bersama Rektor Universitas Islam Riau, Prof. Dr. H. Detri Karya, SE, MA.

Setelah melakukan penandatangan MoU, dilakukan juga penyerahan secara simbolik sebanyak 46 sepeda sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab BNI terhadap program go green yang dicanangkan pemerintah. BNI turut memfokuskan kegiatan program go green tersebut antara lain melakukan penghijauan di berbagai tempat di seluruh Indonesia, memberikan bantuan sepeda yang dapat dimanfaatkan sebagai alat transportasi yang ramah lingkungan.

Dimana program-program yang dilakukan tersebut bekerja sama dengan berbagai pihak, baik LSM, Pemerintah Pusat dan Daerah, hingga Perguruan Tinggi seperti Universitas Islam Riau.

"Sepeda ini juga salah satu bentuk dukungan BNI dalam upaya membantu Universitas Islam Riau menerapkan konsep kampus peduli lingkungan atau dikenal dengan istilah kampus hijau," ujar Ronny

Editor: Udin