Kapolda Kepri Jamin Keamanan Selama Ramadhan
Oleh : Hadli
Kamis | 02-06-2016 | 16:14 WIB
kapolda-sambudi.jpg

Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat dalam beribadah puasa selama Ramadhan 1437 Hijriah. Meski demikian, dia tetap mengingatkan aksi kriminalitas maupun potensi gangguan yang bisa terjadi.

"Untuk saat ini cukup kondusif, ada peristiwa bisa kita ungkap,” ujar Sam Budigusdian, Kamis (2/6/2016).

Kapolda menegaskan, sebelum memasuki bulan Ramadhan, patroli sudah ditingatkan sebagai upaya menjamin kenyamanan dan keamanan warga dalam menjalankan ibadah nantinya.

Mantan Wakorlantas Polri itu juga mengajak segenap instansi terkait dan masyarakat untuk bersama-sama mendukung kegiatan-kegiatan yang positif.

"Sudah saya tekankan kepada Kapolres untuk menghadirkan sosok polisi di tengah-tengah masyarakat sejak dimulainya kegiatan sahur, buka puasa dan salat tarawih," ujarnya.

Kapolda juga memprediksi memasuki Ramadan 2016, ada kerawanan yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Antara lain meningkatnya kasus kejahatan konvensional, aksi sweeping hiburan malam, tawuran warga, balap liar, maraknya penjualan petasan, dan meningkat harga kebutuhan pokok, sembako, serta beredarnya makanan kadaluwarsa.

"Kita akan mulai patroli mulai sahur, subuh, sampai tarawih. Kita juga sudah siapkan kekuatan Polri untuk menjaga kamtibmas," tegasnya.

Dengan potensi kerawanan tersebut, Kapolda mengajak kepada seluruh jajarannya agar berupaya dan mengambil langkah nyata untuk mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan.

Sementara, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang mengetahui adanya aktivitas yang mencurigakan untuk segera melaporkan kejadian itu ke kantor polisi terdekat.

Editor: Dodo