Tekan Angka KDRT, Kemenag Batam Genjot GKS
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 28-05-2016 | 16:03 WIB
sosialisasigks28.jpg

Kepala Kemenag Kota Batam, Zulkifli Aka saat menyampaikan sosialisasi Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) berbasis RT Emas. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai ikhtiar menekan angka KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) di Kota Batam, Kementrian Agama (Kemenag) Batam terus menggenjot sosialisasi Gerakan Keluarga Sakinah (GKS) berbasis RT Emas.

 

Sosialisasi GKS berbasis RT Emas yang dilakukan Kecamatan Bulang, tepatnya di Gedung Yayasan Samudera Bhakti Pulau Buluh Kelurahan Pulau Buluh Kecamatan Bulang, Kota Batam itu disampaikan oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka, Kamis (26/05/2016).

"GKS ini memiliki 13 kriteria dari Keluarga memiliki akta nikah hingga wanita muslimah berpakaian sopan dan berjilbab," kata Zulkifli.

Selanjutnya, pihaknya juga akan memasang pada setiap RT tabel yang berisi 13 kriteria GKS RT Emas dan nama-nama kepala keluarga, sebagai bahan kontrol bagi para penyuluh dalam mengukur sudah sejauh mana kriteria tersebut terpenuhi.

“Kita akan berdayakan para penyuluh baik yang PNS maupun honorer serta guru-guru agama dan para mubaligh untuk door to door ke rumah-rumah warga untuk mewujudkan RT yang sakinah," ujarnya.

Kepala KUA Kecamatan Bulang Adamrin mengharapkan kegiatan ini nantinya dapat memberikan motivasi dan sugesti buat kita semua dalam mewujudkan masyarakat Kecamatan Bulang menjadi masyarakat yang sakinah.

"Di mulai dari dalam rumah tangga, tetangga, dan lingkungan masyarakat sekitarnya. Baiti jannati, rumah tanggaku adalah surga bagiku," pungkasnya.

Editor: Dardani