Dua Rumah Dilalap Si Jago Merah di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 20-05-2016 | 12:03 WIB
kebakaran.jpg

Masyarakat melihat rumah yang telah terbakar dan dipasang garis polisi (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi-lagi, kebakaran kembali terjadi. Setelah sebelumnya 15 rumah di Anambas terbakar dan menewaskan seorang dokter dari TNI AL, kini dua rumah tanpa penghuni di Perumahan Taman Putri Fortuna RT 03/RW 08 Tiban, Kecamatan Sekupang, dilalap si jago merah, Jumat (20/05/2016) sekira pukul 08.55 WIB.

Si jago merah itu muncul di rumah blok E 17 milik Heri, yang saat itu tidak berada di dalam karena sedang mengantar anaknya ke rumah sakit.

"Saya lihat asap itu muncul di rumah Pak Heri. Ketika itu saya lagi duduk-duduk dengan warga. Saya sontak teriak kebakaran," kata Sri, warga perumahan Taman Putri Fortuna yang melihat langsung kejadian tersebut.

Mendengar teriakan wanita berbadan gemuk itu, warga langsung datang berhamburan sambil membawa peralatan seadanya. Guna memadamkan api secara manual.

"Api langsung muncul di depan rumah Heri, warga yang melakukan pemadaman tidak membuahkan hasil. Api semakin membesar," kata Sri kala itu setengah panik.

Warga langsung menghubungi pemilik rumah dan pemadam kebakaran. Namun api sudah menjalar ke belakang rumah, hingga rumah yang disebelah kiri Blok E nomor 16 milik Janua, juga tanpa penghuni, terkena jilatan si jago merah.

Beruntung para warga langsung mendobrak kedua rumah tersebut, guna menyelamatkan barang berharga yang berada di dalam rumah. "Warga sempat menyelamatkan barang-barang milik korban, meskipun api masih berkobar," tuturnya.

Setelah api mulai padam, barulah tiga unit pamadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Satu dari Pemko Batam dan dua dari BP Batam. Belum diketahui penyebab kebakaran yang menimpa dua rumah warga Tiban ini, begitu juga jumlah kerugian korban. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor: Udin