Penggusuran di Kawasan Hutan Dam Duriangkang, Warga Sempat Acungkan Parang
Oleh : Rizky Anggi Rayhalil Nasution
Rabu | 18-05-2016 | 19:28 WIB
warga-ruli-dam-duriangkang-sempat-acungkan-parang.jpg

Salah seorang warga sempat menghadang petugas dengan parang saat penggusuran yang dilakukan tim terpadu di kawasan hutan lindung Dam Duriangkang (Foto: Rizky Anggi Rayhalil Nasution)

BATAMTODAY.COM, Batam - Salah seorang warga sempat menghadang petugas dengan parang saat penggusuran yang dilakukan tim terpadu di kawasan hutan lindung Dam Duriangkang.

"Jangan dibongkar dulu, aku pun bisa bongkarnya sendiri, awas kau bongkar ya!," ujar salah seorang warga sambil mengacungkan parang kepada petugas.

Namun kejadian tersebut dapat teratasi dan penggusuran kembali dilanjutkan dan merobohkan rumah-rumah liar serta tempat judi adu ayam hingga rata dengan tanah. Untungnya kejadian tersebut tidak memakan korban.

Selain itu, warga yang tidak terima rumahnya dibongkar, menghalau jalan dengan pepohonan untuk membentengi rumahnya agar tidak dirobohkan petugas tim terpadu.

Hingga saat ini penggusuran yang dilakukan tim terpadu yang terdiri dari Ditpam BP Batam, Satpol PP, Kepolisian dan TNI masih berlangsung.

Editor: Udin