Kios Liar di Dekat Purimas Tak Luput dari Penggusuran
Oleh : Rizky Anggi Rayhalim Nasution
Rabu | 11-05-2016 | 15:22 WIB
gusur-kios-puri.jpg

Syuzairi, menyaksikan sebuah alat berat merobohkan sebuah kios liar di dekat Purimas, Batam Centre. (Foto: Rizky)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggusuran kios liar terus berlanjut di pinggiran jalan dekat Purimas 2. Sebanyak sepuluh unit kios liar permanen di lokasi tersebut telah digusur setelah sebelumnya hal yang sama dilakukan di Simpang Kara, Batam Centre.

Syuzairi, Ketua Tim Terpadu mengatakan kegiatan penertiban kios liar hari ini difokuskan di Simpang Kara dan Purimas serta sisa kegiatan penertiban di Simpang Frengky yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Sekarang ini yang kita prioritaskan untuk ditertibkan itu adalah kios yang berada di badan jalan, karena memang sangat menganggu pengendara di jalan dan ketertiban lalu lintas," ujar Syuzairi saat di lokasi penggusuran kios liar dekat Purimas, Rabu (11/5/2016).

Dia mengatakan di samping kios yang berada di badan jalan, pihaknya juga memprioritaskan penertiban kios liar yang mengganggu fasilitas umum dan fasilitas-fasilitas pemerintah seperti PGN, listrik, ATB.

"Karena fasiltas umum dan fasilitas pemerintah itu nilai asetnya lebih besar, maka yang namanya investasi pemerintah dari awal harus kita amankan," tambahnya.

Pantauan di lokasi, satu unit alat berat diturunkan untuk merobohkan bangunan-bangunan liar yang berdiri di pinggiran jalan dekat Purimas.

Sementara beberapa pemilik kios tampak mengumpulkan barang-barang mereka yang masih bisa digunakan seperti lampu dan atap kios.

Baca juga: 130 Kios Liar di Simpang Kara Digusur Tanpa Perlawanan

Editor: Dodo