HMI Cabang Batam Desak Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Mundur
Oleh : Roni Ginting
Senin | 09-05-2016 | 12:27 WIB
demo-hmi-saut.jpg

Aktivis HMI saat berunjuk rasa di Kantor DPRD Batam menuntut mundurnya Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecaman atas pernyataan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang yang menyinggung Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di sebuah stasiun televisi terus bergulir. HMI Kota Batam mendesak Saut mundur dari jabatannya.

"HMI menolak keras pernyataan Saut Situmorang yang tendensius serta menggeneralisir HMI sebagai organisasi mahasiswa yang melahirkan pelaku korupsi di Indonesia," kata Supriyadi, Ketua HMI Cabang Batam saat berorasi di kantor DPRD Batam, Senin (8/5/2016).

Lanjutnya, HMI Batam mendesak Saut untuk meminta maaf kepada HMI di media elektronik maupun media lainnya selama lima hari berturut-turut.

"Saudara Saut Situmorang harus mundur dari jabatannya karena melanggar etika pejabat publik dan norma-norma hukum," terangnya.

Mereka juga menyatakan mendukung Majelis Nasional KAHMK dan PB HMI untuk mendesak Kapolri dan jajarannya agar menindak serta melakukan proses hukum terhadap Saut Situmorang yang telah melakukan pencemaran nama baik, penghinaan dan perbuatan tidak menyenangkan.

"Usut tindak pidana pencemaran nama baik. HMI anti-Saut Situmorang," tegas Supriyadi.

Seperti diketahui, dalam talkshow di salah satu televisi nasional, Saut Situmorang mengatakan bahwa "Mereka orang-orang cerdas ketika menjadi mahasiswa, kalau HMI minimal LK I. Tapi ketika menjadi pejabat, mereka korup dan sangat jahat."

Editor: Dodo