Pemuda Pancasila Batam Gelar Aksi Tolak PKI
Oleh : Harun Al Rasyid
Senin | 09-05-2016 | 08:24 WIB
tolakpki9.jpg

Gerakan aksi menolak kebangkitan PKI di Indonesia. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keluarga Besar Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam telah menjadi deklarator Gerakan Anti Komunis (Granis). Sebagai bentuk nyata penolakan kebangkitan PKI (Partai Komunis Indonesia (PKI). Dan pada hari ini, Senin (9/5/2016), bertepatan dengan Hari Lahir PKI, para kader PP Kota Batam akan menggelar aksi.

Demikian ungkap Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Batam, Syafrizal G Sitorus atau yang lebih dikenal dengan Ucok Cantik di sosial media yang tersebar di Batam.

Aksi penolakan kebangkitan PKI itu digelar pada hari ini di Dataran Engku Putri Batam Center. "Titik kumpul aksi dimulai dari kawasan Menara Imperium depan Polresta Barelang. Kemudian dilakukan konvoi dan dilanjutkan dengan pembakaran atribut berbau komunis dan PKI dalam keranda mayat," tulis Ucok Cantik.

Aksi ini tidak hanya diikuti oleh aktivis PP Batam, tapi juga organisasi kepemudaan lain dan organisasi mahasiswa Batam.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Senin (9/5/2016) pagi ini, polisi sudah hadir di Engku Putri Batam Center untuk mengamankan aksi penolakan kebangkitan PKI di Indonesia itu.

Editor: Dardani