Tanggul Sea Food 338 Seipanas Sudah Dibongkar
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 06-05-2016 | 10:02 WIB
seafood338ok.jpg

Tanggul Restoran Sea Food 338 sudah dibongkar. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tembok tanggul yang dibangun pemilik restoran Sea Food 338 di Perumahan Nusa Jaya Sei Panas Batam, sudah dibongkar oleh pemilik rumah dan RT setempat. Tidak hanya itu, saluran selokan yang tersumbat juga sudah dibersihkan. Sehingga, tidak lagi ada genangan air atau pun banjir saat hujan turun. 

 

Pantauan BATAMTODAY.COM, tembok yang tadinya menghalangi pengendara motor atau mobil saat akan belok ke kiri di samping Restoran Sea Food 338 itu, sekarang sudah tidak ada lagi.

"Begitu ada komplain langsung kami bersihkan dan temboknya juga sudah dihancurkan," ujar Suryanto, Ketua RT yang membersihkan saluran selokan yang mampet tersebut.

Ditambahkan Suryanto, sesungguhnya yang menjadi penyebab banjir itu adalah karena di tengah-tengah parit ada melintang pipa PT ATB. Sehingga, begitu ada plastik yang nyangkut, akan menyebabkan banjir dan sampah. "Kami tidak bisa berbuat banyak kalau soal pipa ATB itu," tegasnya.

Warga yang tinggal di belakang Restoran Sea Food 338 saat ini sudah senang karena tidak ada lagi banjir atau kiriman sampah saat hujan.

Editor: Dodo