Ini Saran Ayah Feby Kurnia untuk Pengelola Kampus UGM Yogyakarta
Oleh : Hadli
Jum'at | 06-05-2016 | 09:38 WIB
Jenazahfeby6.jpeg

Peti jenazah Feby Kurnia saat tiba di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yusri Sabar Siregar, ayah Feby Kurnia Nurasiah Siregar, mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, jurusan Geofisika, F-MIPA yang dibunuh petugas kebersihan kampus, memberikan saran kepada pihak pengelola UGM Yogyakarta.

 

"Saya menyarankan agar UGM jangan lagi mempekerjasakan cleaning servise laki-laki di dalam gedung. Kalau untuk di luar gedung, seperti untuk tukang motong rumput tak apa," ujar Bang Regar, demikian ayah Feby Kurnia itu biasa disapa, Kamis (5/5/2016).

Baca Juga: Inilah Motif dan Terduga Pembunuh Feby Kurnia, Mahasiswi UGM Genius Asal Batam

Dalam perbincangan dengan BATAMTODAY.COM di sela-sela tahlilan mendoakan almarhum, Bang Regar mengingatkan lagi, pihak kampus UGM jangan hanya berhenti sampai pada kasus Feby ini saja. Tapi juga harus mengantisipasi agar jangan sampai peristiwa ini terulang kembali.

"Karena cleaning service itu kan kerjanya dari pagi, kemudian kampus sepi, bisa jadi nanti akan ada mahasiswi lain yang akan menjadi korban seperti Feby," lanjut Bang Regar.

Apalagi, pada saat kejadian yang menimpa mahasiswa berprestasi asal Batam itu, CCTV di sekitar lokasi tidak berfungsi. Jadi, memang masih banyak yang harus menjadi perhatian bagi pihak UGM, belajar dari kasus memilukan ini.

Editor: Dardani