Gegara Helm, Pria Ini Ditahan Sekuriti RSUD Embung Fatimah
Oleh : Rizky Anggi Rayhalim Nasution
Kamis | 28-04-2016 | 14:25 WIB
hem-rsud.jpg

JS saat dimintai keterangan oleh petugas RSUD Embung Fatimah lantaran diduga mencuri helm. (Foto: Rizky)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pemuda berinisial JS (22) ditahan sementara oleh sekuriti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah lantaran diduga mencuri helm LTD Avent warna merah di parkiran rumah sakit tersebut.

Kecurigaan tersebut, berawal saat komandan regu sekuriti, Efrifen melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan dengan mondar-mandir di area parkir. "Pelaku sempat mengadu kepada sekuriti bahwa dirinya kehilangan helm dan berpura-pura menanyakannya kepada sekuriti," kata Efrifen, Kamis (28/4/2016)

Setelah itu pelaku pergi tanpa ada rasa kehilangan, Efrifen pun memerintahkan anggotanya untuk mengawasi pelaku.

"Lalu pada siangnya pelaku kembali lagi ke RSUD tanpa menggunakan helm, namun pada saat keluar pelaku menggunakan helm, makanya kita tahan dulu," ujarnya.

Sementara menurut pelaku berdalih dirinya hanya meminjam helm dari parkiran untuk mengambil baju kakaknya di rumah. "Iya bukan helm saya, ini saya pinjam, saya mau buru-buru," dalih JS.

JS diketahui menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi BP 6172 DM, sedangkan helm yang diambilnya dari sepeda motor Yamaha Vega R warna hitam dengan nomor polisi BP 4237 EG.

Sekuriti RSUD Embung Fatimah akan menyerahkan pelaku kepada pihak Kepolisian.

Editor: Dodo