Warung Aceh Sei Panas Terancam Dibongkar
Oleh : Romi Candra
Rabu | 27-04-2016 | 08:12 WIB
warungaceh27.jpg

Inilah Warung Aceh yang menjadi tempat favorit untuk minum bandrek dan makan malam. (Foto: Saibansah) 

BATAMTODAY.COM, Batam - Warung Aceh 99 Sei Panas Batam, yang ramai dikunjungi warga Batam, terancam dibongkar. Padahal, kedai ini telah menjadi tempat favorit untuk ngopi dan makan malam.

 

Pasalnya, Lurah Sei Panas Batam telah melayangkan surat peringatan pembongkaran kios yang berdiri di sepanjng kiri-kanan jalan di samping Gedung Coin Center. Surat itu dikirim lebih sebulan lalu. Surat itulah yang coba dijawab para pengelola kios dengan memangkas atap sepanjang 1 meter.

Baca Juga: Atap Kios-kios di Seipanas Dipangkas 1 Meter

Harapannya, dengan atap yang mundur dan dirapikan, maka rencana pembongkaran kios-kios di Sei Panas Batam itu dapat dibatalkan. "Kami sudah rapat dengan RT dan para pemilik kios, mudah-mudahan dengan atap dipotong mundur, rencana pembongkaran itu tidak jadi dilaksanakan," ujar Romli kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (27/4/2016).

Pedagang kelapa dan es buah yang bersebelahan dengan Warung Aceh 99 itu menambahkan, para pemilik dan penyewa kios sudah pernah menyampaikan aspirasi mereka ke DPRD Batam beberapa waktu lalu. "Intinya kami minta agar kios kami ini jangan dibongkar, tapi dirapikan sajalah," katanya.

Baca Juga: Menanti Penertiban Kios Liar di Atas Pipa Gas Bertekanan Tinggi

Sebab, salah satu alasan pembongkaran kios tersebut adalah karena keluhan warga. Akses jalan di sepanjang kios tersebut semraut dan macet. Sebab, para pembeli memarkir kendaraan mereka hingga ke tengah jalan. Sehingga menyebabkan kemacetan.

Meski telah dipotong dan dipangkas, pihak Kelurahan Sei Panas Batam belum memberikan jawaban, apakah surat informasi pembongkaran itu masih tetap dilaksanakan atau tidak.

Editor: Dardani