Aksi Pecah Kaca Mobil Sudah ke Kantor-kantor

Mobil Pejabat UKM Batam Dibobol
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 26-04-2016 | 19:43 WIB
aksi-pecah-kaca.jpg

Mobil Fortuner BP 1432 ED warna silver, milik Kasi Pasar KUKM, Abdul Malik, dibobol kawanan maling dengan cara memecah kaca belakang, tepat di belakang bangku supir sebelah kanan (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam- Aksi kriminalitas jalanan di Kota Batam kembali meresahkan. Kali ini aksi pecah kaca menimpa mobil pejabat Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pasar Koperasi dan Usaha KecilMenengah (PMPK-UKM) Kota Batam.

Mobil Fortuner BP 1432 ED warna silver, milik Kasi Pasar KUKM, Abdul Malik, dibobol kawanan maling dengan cara memecah kaca belakang, tepat di belakang bangku supir sebelah kanan.

Malik pun terpaksa membuat laporan ke Mapolsek Sekupang, lantaran beberapa dokumen berharga raip dibawa para pelaku.

"Dibobol tidak jauh dari kantor UKM Sekupang. Ketika balik ke mobil sudah pecah kaca belakang sebelah kanan," ujar Malik usai membuat laporan, Selasa (26/04/2016) sore.

Knologis kejadian yang menimpa Malik bermula saat ia datang ke kantor sekitar pukul 07.30 WIB. Kendaraanya itu pun diparkirkan di sebelah kantor. Namun perasaan cemas itu tidak muncul, lantaran kejadian tersebut belum pernah terjadi.

"Sudah biasa parkirkan di sebelah kantor, jadi tidak merasa cemas. Tapi dibobol, padahal tas yang dibawa itu tidak ada uang tunainya," tuturnya.

Sekitar pukul 11.30 WIB, ia pun menuju ke mobilnya lantaran sudah jam istirahat tanpa rasa curiga. Namun setelah sampai, Malik pun keget sebab kaca mobil pintu sebelah kanan penumpang sudah dalam kondisi pecah berhamburan.

Beruntung tas yang diletakkan di jok belakang dan berhasil dibawa pelaku, tidak ada uang tunai maupun barang berharga. Hanya berisi dokumen dan surat-surat berharga serta buku tabungan.

"Hanya berkas-berkas saja, tidak ada uang tunai di dalam tas," pungkasnya.

Editor: Udin