Hujan Deras Guyur Batuaji, Sejumlah Titik Terendam Banjir
Oleh : Rizky Anggi Rayhalim Nasution
Selasa | 26-04-2016 | 16:35 WIB
banjir-batuaji-lahgi.jpg

Sejumlah kendaraan menerjang genangan banjir usai hujan deras mengguyur kawasan Batuaji. (Foto: Rizky)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kota Batam pada Selasa (26/4/2016) membuat tiga titik di ruas Jalan R Suprapto, Kecamatan Batuaji yang tergenang banjir.

Pantauan di lapangan, titik genangan banjir berada di jalan depan Perumahan Buana Raya, Kelurahan Sei Langkai, kedua titik genangan air berada di putaran arah (u-turn) depan Pasar Melayu. Kemudian titik banjir ketiga di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Simpang Base Camp.

Ketiga titik genangan air tersebut disebabkan karena tidak berfungsinya drainase yang tersedia serta curah hujan yang cukup lebat sehingga tidak dapat menampung air. Tak hanya di Jalan R Suprapto saja, Jalan Diponegoro depan Perumahan Permata Hijau Batuaji serta di Jalan Marina City depan Perumahan Devin Premire pun mengalami hal yang sama.

Genangan banjir ini pun bukan yang pertama kali terjadi di titik-titik tersebut, namun pemerintah sepertinya tidak ada mengambil tindakan antisipasi.

Tak seditkit pula pengendara sepeda motor yang memaksa menerobos genangan air tersebut mengalami mati mesin (mogok). Adlin salah satunya mengaku motor yang dikendarainya mogok saat menerobos genangan air.

Dia berharap kedepannya agar pemerintah dapat membenahi masalah tersebut, karena kemacetan lalu lintas pun terjadi saat genangan air melanda "Semoga pemerintah secepatnya membenahi masalah seperti gini, karena kalau sudah banjir begini macetnya pun dimana-mana," harapnya.

Editor: Dodo