Empat Menteri dan Lima Kepala Daerah Terima Penghargaan Pin Emas dari REI
Oleh : Hadli
Jum'at | 15-04-2016 | 15:26 WIB
basuki-ferry.jpg
Menteri PU dan Perumahan Rakyat  M Basuki Hadi Mulyono didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan memberi kata sambutan setelah mendapatkan penghargaan. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat Menteri Kabinet Kerja dan lima kepala daerah di Indonesia mendapat penghargaan Wirabakti Praja dan Wirabakti Praja Madya dari Real Estate Indonesia (REI) pada perayaan ulang tahun asosiasi itu yang ke-44. 

Keempat menteri yang mendapat anugerah dari kalangan pengusaha properti seluruh Indonesia diantaranya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan. 

Dari empat menteri, hanya Menteri Agraria Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang hadir. 

"Harusnya ini kita yang ngasih kepada REI. Ini malah saya yang dikasih. Kami juga berterimakasih karena REI sudah mendukung pembangunan rumah murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Menteri PU dan Perumahan Rakyat  M Basuki Mulyono didampingi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan, Kamis (14/4/2016) malam. 

Untuk Wirabakti Praja Madya diberikan pada Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wali Kota Semarang Hendar Priadi, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, dan Bupati Jayapura Mathius Awoitauw.

Penghargaan yang diberikan REI kepada instansi karena dianggap dan dinilai telah berjasa di bidang properti yang berlangsung di Movie Town, kawasan Kinema, Nongsa, Batam disaksikan seluruh pengurus dan anggota REI seluruh Indonesia.

Para menteri dan kepala daerah yang mendapat anugerah langsung disematkan pin emas murni 24 karat. Sementra, menteri dan kepala daerah yang berhalangan hadiri, REI akan langsung memberikan penghargaan dan pin emas secara langsung tanpa diwakili. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum DPP REI Eddy Hussy menceritakan secra singkat perjalan asosialsi itu di Indonesia sejak berdirinya sejak tahun 1972, hingga memasuki dirgahayu yang ke-44 tahun REI telah membangun properti rumah lebih kurang sebanyak tiga juta rumah di seluruh Indonesia.

"Perjalanan panjang yang telah dilalui selalu kita berikan yang terbaik kepada masyarakat. Tahun ini kita juga tengah mewujudkan program pemerintah, sejuta rumah," ujarnya. 

Permintaan properti rumah oleh masyarakat, semakin meningkat. Tambahnya, pada era pemerintahan Joko Widodo saat ini sangat mendukung pengusaha dalam program pembangunan rumah murah. 

"‎Dukungan dari pemerintah pusat sangat membantu REI dalam mengembangkan bisnis di bidang properti. Saat ini proses dan tahapan perizinan bangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah lebih gampang. Dari sebelumnya pengusaha properti harus menjalani sebanyak 44 tahapan, kini hanya 11 tahapan saja," kata dia. 

Selain sejumlah menteri dan kepala daerah yang hadir pada malam gala dinner ulang tahun Real Estate Indonesia ke-44, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Brigadir Jendral Sam Budigusdian serta Ketua BP Batam, Hatanto Reksodipoetro juga hadir di tengah-tengah pengusaha properti seluruh Indonesia. 

Editor: Dodo