Identitas Mr. X Korban Lakalantas di Bukit Daeng Akhirnya Terkuak
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 15-04-2016 | 14:46 WIB
keluarga-laka-bukit-daeng.jpg
Keluarga Muhammad Reza Harianto, korban lakalantas di Bukit Daeng saat mendatangi RSUD Embung Fatimah. (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Identitas Mr. X, korban kecelakaan maut di Bukit Daeng, arah Batuaji, Rabu (13/4/2016) siang, akhirnya terkuak. Keluarganya telah datang ke RSUD Embung Fatimah pada Kamis (14/4/2016) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Rahmat, salah satu kerabat korban mengungkapkan, jasad korban pengendara sepeda motor Yamaha Mio J BP 5348 JJ itu bernama Muhammad Reza Harianto (15). Ia merupakan salah satu siswa sekolah menengah pertama (SMP) di Batua Apar. 

Keluarganya baru mengetahui kabar duka tersebut melalui media sosial. Sebelumnya, mereka sempat kebingungan mencari korban lantaran tidak kunjung juga pulang ke rumah. Setelah mencari informasi ke beberapa kerabat, keberadaan korban akhirnya diketahui. Namun sayang, sang adik sudah tak bernyawa. 

"Kami baru tahu sekitar jam 7 malam. Dikabari tetangga, ternyata yang kecelakaan itu adik kami," ujar Rahmat saat ditemui BATAMTODAY.COM, di RSUD Embung Fatimah, Batuaji, tadi malam.

Bersama Nurlela (41), ibu korban mereka mendatangi kamar jenazah RSUD tempat Reza disemayamkan sementara. Tampak Nurlela menangis histeris di pintu masuk ruang jenazah. Beberapa kali terucap lirih memanggil nama anaknya.

Sementara keluarganya yang lain berusaha menenangkan sang ibu dengan memeluknya erat. Nurlela tampak syok, badannya lemas dan masih saja menangis. Ketika meninggalkan tempat jenazah, Nurlela tak kuat berjalan, terpaksa harus dipapah oleh dua kerabatnya. 

"Sabar ibu, banyak-banyak istighfar. Besok baru kita balik lagi ke sini," ucap salah satu keluarga korban sambil melangkah pergi. 

Jenazah Reza masih tetap berada di RSUD, rencananya akan dikebumikan Jumat (15/4/2016) di Sengkuang, Batu Ampar. 

Nurul, satu kerabat korban lainnya mengatakan, saat keluar dari rumah pada Rabu (13/4/2016) pagi, Reza demikian panggilan akrab korban tidak membawa satupun identitas di tubuhnya. "STNK-nya biasa disimpan di motor, cuma kemarin diambil sama abangnya dia. Ponsel juga dia tidak bawa," kata Nurul. 

Nurul juga mengatakan, ibu kandung Reza sempat panik dan tak percaya jika yang mengalami kecelakaan itu adalah anaknya. Setelah melihat ciri-ciri korban, ibunya baru sadar, sosok itu adalah anak kandungnya sendiri. 

"Waktu lihat foto wajahnya tak kenal soalnya kan sudah bengkak begitu, lain jadinya. Tapi pas lihat telinga yang ada anting sama plat nomor motor baru yakin, itu anaknya," ungkapnya. 

Terpisah, Humas RSUD Embung Fatimah, Nuraini ketika dikonfirmasi BATAMTODAY.COM membenarkan Mr. X sudah di jemput keluarganya. "Tadi pagi jam 9 keluarganya sudah datang dan sudah dibawa untuk dimakamkan," kata Nuraini, Jumat (15/4/2016). 

Editor: Dodo