Diikuti 185 Atlit dari 10 Cabor, Wagub Buka Popda Kepri IV di Batam
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 14-04-2016 | 19:38 WIB
IMG_2799.JPG
Wagub Kepri saat membuka Popda ke VI di alun-alun engku Putri Batam Centre (Foto: Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) Kepri ke VI resmi dibuka, Kamis (14/4/2016) di alun-alun Engku Putri Batam Centre.

Dalam laporannya, ketua panitia pelaksana, Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri, Doli Boniara mengatakan, seluruh peserta berasal dari tujuh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepri dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga.

"Popda berlangsung tanggal 14 sampai 20 April 2016, diikuti 850 atlit serta memperebutkan 89 medali emas, 89 medali perunggu dan 118 medali perak," kata Doli Boniara.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengajak seluruh atlit agar menjaga sportivitas. Popda bukan semata-mata cari kemenangan saja, melainkan meningkatkan silaturahmi, menciptakan prestasi sejak dini.

"Raih prestasi dari bakat yang adik-adik miliki. Ini tujuan jangka panjang. Menyiapkan pembangunan berjangka panjang, cepat atau lambat pembangunan di tangan adik-adik sekalian," ujar Nurdin.

Generasi muda Kepri diminta untuk meningkatkan disiplin, kerja keras, pintar dan berpandangan jauh ke depan.

"Adek-adek ini penerus pembangunan. Selamat bertanding dan meraih prestasi," tutupnya lalu menekan sirine tanda dibukanya Popda Kepri di Batam itu.

Editor: Udin