Mobil Pick-Up DKP di Kecamatan, Masih Terkendala Lokasi Pengisian BBM
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 14-04-2016 | 19:07 WIB
truk_sampah.jpg
Mobil Pick-Up DKP di Kecamatan, Masih Terkendala Lokasi Pengisian BBM (foto: dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelimpahan mobil pick-up dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) ke kantor Kecamatan sebanyak 63 unit, masih terkendala soal pengisian bahan bakar minyak (BBM). Sebab saat ini DKP hanya berkerjasama dengan dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), yakni di SPBU Pertamina Baloi, dan SPBU Tiban Vitka. Sehingga membuat mobil pick-up harus mondar-mandir ke kantor DKP Sekupang.

"Ini yang masih jadi permasalahan, untuk sementara hanya dua Pom Bensin yang menangani BBM truk sampah," ujar Kabid Kebersihan DKP Batam, Yudi Admaji.

Saat ini, mobil pick-up yang sudah diserahkan ke Kantor Camat, contohnya wilayah Punggur dan Batam Kota, jarak tempuhnya cukup jauh. Bahkan sehari-hari harus mengisi BBM bukan diwilayah kerjanya yakni ke Pom Bendin Pertamina Baloi.

"Mungkin awal bulan sudah kita ahlihkan, pengisian BBM-nya di wilayah angkutnya saja. Contoh di Punggur mengisi di Pom Bensin terdekat," kata Yudi.

Sampai akhir bulan ini kata Yudi lagi, pengisian BBM itu masih mengikuti lokasi yang ditunjuk DKP, sebab pengisian BBM truk maupun mobil pick-up sampah, masih menggunakan sistem kupon dengan jangka waktu perbulan.

"Seminggu sekali mereka datang ke DKP untuk mengambil kupon BBM. Satu hari mobil pick-up dijatah sebanyak 12 liter dengan 4 trip melakukan pengangkutan sampah, dari pemukiman warga ke tempat pembuangan sementara," pungkasnya.

Editor: Udin