Tak Ada Penyelesaian.dengan PT SMU

Warga Baitul Hasanah Pasang Tenda di Belakang Mobil Jenazah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-04-2016 | 18:29 WIB
IMG_20160413_120643.jpg
Warga perumahan Baitul Hasanah memasang tenda di belakang mobil jenazah sebagai bentuk oenolakan atas aktifitas pengembang (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tidak hanya mobil jenazah yang dipalangkan di jalan perumahan Baitul Hasanah agar truck pembawa tanah tidak melintasi jalan tersebut. Namun warga juga mendirikan tenda dan dipasang tepat di balakang mobil jenazah, yang melintang tidak jauh dari pos scurity.

"Ini sebagai bentuk penolakan warga, kita dirikan tenda jika mobil jenazah diangkut secara paksa," kata Andre warga setempat.

Menurut Andre, apabila yang dilakukan warga di mata aparat Kepolisian melanggar hukum yang berlaku. maka masyarakat siap menerima resikonya.

"Pemblokiran jalan ini bukan inisiatif RW atau siapapun, tapi ini keinginan masyarakat. Kalau melanggar hukum semua warga harus diangkut, jangan hanya Pak RT saja," ujarnya.

Baca juga: Warga Baitul Hasanah Blokir Jalan Pakai Mobil Jenazah

Pemblokiran jalan menggunakan mobil jenazah serta mendirikan tenda, membuat pengembang angkat tangan. Lantaran  truck crane yang sudah disiapkan untuk mengakut mobil jenazah tersebut, terpaksa mundur.

"Polisi juga sudah tidak ada lagi. Kasus ini diserahkan ke Polsek Sekupang," pungkasnya. ‎

Editor: Udin