Setijab Pimpinan BP Batam

Pesan Mustofa, Terus Membangun Batam yang Lebih Baik
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 13-04-2016 | 17:42 WIB
sertijab-bp1.jpg
Mantan Kepala BP Batam, Mustofa Widjaja menerima cinderamata dari Ketua BP Batam yang baru, Hatanto Reksodipoetro, (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - ​Tampuk pimpinan di Badan Pengelolaan (BP) Batam telah resmi berganti. Rabu (13/4/2016) digelar acara serah terima jabatan dan pisah sambut di Ruang Balairung Sari Lantai 3 Gedung Bida Annex I BP Batam.

Pejabat BP Batam tahun 2016 yang telah dilantik pada tanggal 5 April 2016 oleh Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution yakni Ketua BP Batam Hatanto Reksodipoetro, Wakil Ketua BP Batam Agus Tjahjana Wirakusumah, Anggota 1/ Deputi Bidang Administrasi Dan Umum Sigit Priadi Pramudito, Anggota 2/ Deputi Bidang Perencanaan Dan Pengembangan Junino Jahja, Anggota 3/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha RC. Eko Santoso Budianto, Anggota 4/ Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Lainnya Purba Robert M. Sianipar, dan Anggota 5/ Deputi Bidang Pelayanan Umum Gusmardi Bustami.

Pada acara yang diikuti lebih dari 400 karyawan BP Batam tersebut, Mustofa Widjaja mantan Kepala BPK Batam yang telah menjabat sejak tahun 2005 - 2016 tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh karyawan BP Batam atas sumbangsih dan kerjasamanya dalam bekerja dengan baik dan maksimal selama dibawah kepemimpinannya sehingga Batam dapat seperti sekarang ini. 

"Berkat jerih payah kita semua, dan kita tidak boleh berhenti di sini, kita harus terus bekerja dengan penuh semangat untuk membangun Batam agar lebih baik," kata Mustofa.

Ia juga mengatakan kepada seluruh karyawan BP Batam, bahwa secara formal para pimpinan yang lama telah mengakhiri tugas dan tanggung jawab. Tetapi di luar kegiatan dinas masih bisa bersilaturahmi seperti biasa.

"Saat ini saya akan menyampaikan tongkat estafet yang sudah saya jalankan sejak tahun 80an saya berada di Batam, dan ini harus diteruskan kepada para generasi penerus sehingga kita dapat terus bekerja tanpa keraguan dalam membangun Batam untuk menjadi lebih baik," tuturnya.

Mengakhiri kata sambutannya, Mustofa Widjaja berpesan kepada seluruh karyawan dan karyawati BP Batam untuk tetap terus belajar dan meningkatkan kinerjanya untuk BP Batam dan juga masyarakat sehingga BP Batam semakin jaya.

"Siapa pun yang memimpin BP Batam, harus loyal bekerja secara maksimal dan profesional," ujar Mustofa.

Sedangkan Ketua BP Batam Hatanto Reksodipoetro mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh para pimpinan BP Batam terdahulu. Ia mengatakan bahwa apa yang terlihat dan dinikmati pembangunan di Batam ini tidak lepas dari jerih payah pimpinan yang lama.

"Beliau-beliau yang sudah bekerja keras dan mengabdi kepada Negara dan BP Batam dalam mengembangkan Kota Batam sebagai Kota industri dan tujuan investasi di Asia," ujar Hatanto.

Ia juga berpesan kepada semua karyawan BP dapat bekerja lebih giat lagi. Pasalnya Presiden Jokowi meminta agar dapat memberikan kontribusi utama dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di atas 7 persen bagi Indonesia.

"Saya beserta Wakil dan para Deputi berjanji bahwa kita semua akan bekerja secara semaksimal mungkin, dan akan kita buat BP Batam lebih sejahtera lagi, tetapi semua karyawan harus syarat-syarat apa yang kita tetapkan," katanya.

Acara diakhiri dengan penyerahan buku hasil agenda memori karya bakti dari masing-masing pejabat BP Batam yang lama kepada pajabat BP Batam yang baru dan diteruskan dengan sesi foto bersama.

Editor: Dodo