Mahasiswa Semester 6 FH Unrika Batam Center Bagi Sembako untuk Dua Panti Asuhan
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 13-04-2016 | 16:37 WIB
baksos-unrika1.jpg
Mahasiswa Fakultas Hukum Unrika semester 6 saat menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Insanul Madani di Kavling Nato, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung(Foto: Harun al Rasyid))

BATAMTODAY.COM, Batam - Mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Unrika) yang berkampus di Batam Center bersama jajaran Kepolisian Sektor Sagulung menggelar bakti sosial dengan berbagi sandang pangan pada dua panti asuhan, Rabu (13/4/2016).

Dua panti asuhan yang menjadi tujuan bakti sosial yaitu Panti Asuhan Insanul Madani di Kavling Nato, Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung dan Panti Asuhan Elzion Grace yang terletak di  Kavling Abadi Jaya blok C2 No.19-20,RT-001 dan RW-03, Kecamatan Sagulung, Batam.

Kehadiran para mahasiswa yang didampingi oleh Dekan, dosen Fakultas Hukum Unrika beserta Polsek Sagulung memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok ini disambut dengan bahagia oleh anak-anak panti asuhan tersebut.

Sedikitnya ada 100 karung beras dan puluhan kotak berisi mie instan yang telah disiapkan dari swadaya para mahasiswa Fakultas Hukum semester 6 beserta dosen untuk disalurkan. Dalam setiap dus berisi makanan siap saji untuk dibagikan pada setiap panti asuhan di Batam.

Menurut Dekan Fakultas Hukum Unrika, Rustam Efendi, SH, MH, pemberian sumbangan berupa makanan seperti beras dan lainnya sebagai wujud Tridarma universitas yaitu mendidik, peneliti dan pengabdian.

Rustam menambahkan, pemberian bantuan berupa paket sembako pada kedua panti asuhan tersebut merupakan rangkaian acara Dies Natalis ke-7 Fakultas Hukum Unrika yang akan digelar pada bulan Mei mendatang.

"Pemberian sembako berupa beras dan mie instan pada setiap panti asuhan akan rutin kita lakukan dengan melakukan roadshow ke sejumlah panti asuhan dan rumah singgah lain yang ada di Kota Batam," kata dia.

Hal senada juga disampaikan dosen Fakultas Hukum, Isfandir, yang merupakan salah satu donatur, kegiatan sosial seperti ini harus dilestarikan pada anak-anak yang berkekurangan pada sektor sandang dan pangan.

Isfandir juga meminta pada para donatur yang ada di Batam untuk meluangkan waktu untuk berbagi kasih pada anak-anak panti asuhan yang ada di Kota Batam.
 
"Rencananya dalam waktu dekat ini, para mahasiswa Fakultas Hukum Unrika semester-6 di Batam Center akan membagikan kebutuhan obat-obatan pada setiap panti asuhanm" kata Isfandir.

Sementara, Rusmala Dewi sebagai penanggung jawab Panti Asuhan Insanul Madani berucap syukur atas perhatian para mahasiswa Fakultas Hukum Unrika dan jajaran Polsek Sagulung dengan adanya bantuan melalui bakti sosial ini.

Editor: Dodo