SMA Kartini Batam Lepas Democrazy
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 13-04-2016 | 09:38 WIB
bu dharsono.jpg
Sri Soedarsono, Ketua Yayasan Keluarga Batam. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMA Kartini Batam melepas 120 orang siswa-siswinya yang telah mengikuti Ujian Nasional (UN) 4-6 April 2016 lalu, ke tengah-tengah masyarakat. Mereka adalah alumni ke-33 SMA Kartini yang menamakan diri, Democrazy. 


Acara pelepasan Democrazy itu digelar sederhana di sekolah SMA Kartini, Pelita Batam Center. Diisi dengan pembacaan puisi dan akustik oleh anggota Democrazy. Pemutaran video karya siswa-siswi SMA Kartini yang berisi kreativitas dan kegiatan mereka selama menimba ilmu di sana. Serta makan malam bersama secara sederhana di pinggir lapangan sekolah. 

"Kembalilah ke tengah-tengah masyarakat, lanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Tapi ingat, setelah kalian selesai meraih gelar yang kalian cita-citakan, kembalilah ke Batam untuk membangun kota ini," tutur Sri Soedarsono, Ketua Yayasan Keluarga Batam saat menghadiri acara syukuran pelepasan Democrazy itu, Senin (12/4/2016). 

Acara pelepasan malam itu juga dimaksudkan untuk mensyukuri karena semua siswa Democrazy telah mengikuti UN. "Semoga semua siswa-siswi lulus UN 100 persen dengan nilai yang memuaskan," ujar seorang guru SMA Kartini, Tatang dalam doanya. 

Editor: Dardani