Aliansi LSM dan Ormas di Batam Demo Menolak Pimpinan BP Batam yang Baru
Oleh : Roni Ginting
Senin | 11-04-2016 | 10:17 WIB
IMG_2746.JPG
Aliansi LSM dan Ormas Batam menggelar unjuk rasa di kantor Badan Pengelolaan (BP) Batam, menolak pimpinan BP yang mulai ngantor hari ini. (Foto : Roni Ginting)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aliansi LSM dan Ormas di Batam menggelar unjuk rasa di kantor Badan Pengelolaan (BP) Batam, menolak pimpinan BP yang mulai ngantor hari ini, Senin (11/4/2016).


Tampak spanduk terpasang di bundaran BP Batam, yang bertuliskan "Tolak arogansi Presiden dalam penetapan pimpinan BP Batam". Kemudian spanduk di pagar bertuliskan "Habis manis sepah dibuang, Pemerintah pusat tak lebih dari penjajah, usir penjajah".

Ada juga tulisan "Beri kesempatan kami untuk menjalankan otonomi daerah, jangan kalian jajah kami dengan alasan pembangunan, kembalikan Otda sesuai undang-undang".

Aldi Braga, Ketua LSM Garda Indonesia, mengatakan, penunjukan dan pelantikan kepala BP Batam yang baru telah melanggar dan menabrak peraturan.

"Bagaimana kami mendukung Anda, bila datang secara ilegal. Anda tidak punya KTP Batam bagaimana bisa memimpin Batam," ujar Aldi Braga.

Hingga berita ini diunggah, puluhan pendemo masih berorasi. Sedangkan dari BP Batam belum ada yang menerima mereka untuk berdialog.

Editor: Udin