Mobil Pick Up Seruduk Bengkel Motor di Bukit Beruntung
Oleh : Romi Candra
Senin | 04-04-2016 | 13:16 WIB
nyeruduk.jpg
Mobil pick-up yang menyeruduk bengkel. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil pick up Suzuki Mega Carry Xtra warna putih bernomor polisi BP 8206 DJ, menyeruduk bengkel motor yangberada di pinggir jalan kawasan Buki Beuntung, Seipanas. Belum diketahui penyebabnya, namun kejadian itu langsung mengundang perhatian warga sekitar, Senin (4/4/2016) siang.

Menurut keterangan Bekti (26), mekanik di bengkel itu, mobil tersebut melaju dalam kecepatan tinggi dan langsung seruduk bengkel milik Oji (30). Beruntung, dalam kejadian ini hanya menyebabkan salah satu warga yang memperbaiki sepeda motor di bengkel tersebut, Zainal Saragih (30) hanya mengalami luka lecet di lengan kiri.

Dijelaskan Bekti, saat kejadian ia tengah memperbaiki sepeda motor milik Zainal. Sementara Zainal bersama Giman, teman pemilik bengkel yang bernam Oji, tengah duduk di kursi besi di samping kiri bengkel.

Tiba-tiba, ia mendengar suara mobil pick up tersebut sangat keras, menandakan melaju dalam kecrpatan tinggi. Saat ia lihat, mobil tersebut sudah hilang kendali. Mobil yang melaju dari arah Vhara Seipanas menuju ke arah Bengkong Sadai tersebut, awalnya hilang kendali menabrak tumpukan tanah di sebelah kanan jalan.

"Saya lagi perbaiki motor, dan mendengar dari jauh mobil itu sudah melaju kencang. Sebelum sampai ke bengekel, mobil itu menabrak tumpukan tanah dan terbang seperti saat balapan offroad," ujar Bekti, di lokasi.

Setelah terbang itu lanjutnya, barulah mobil langsung menyeruduk bengkel tempat ia bekerja. "Mobil itu datang dari arah samping. Untungnya, dua dua orang yang duduk disana (Zainal dan Gimam) dihalangi oleh kursi besi, sehingga tidak apa-apa," lanjutnya.

Sementara menurt Zainal, saat kejadian ia tengah duduk memperhatikan Bekti memperbaiki sepeda motor miliknya. Tiba-tiba, ia terpental, karena tempat duduk nesi yang ia duduki ditabrak mobil dari belakang.

"Saya cuma mengalami lecet di tangan kiri. Kursi ini memiliki sandaran besi, sehingga kami tidak langsung ditabrak. Ada penghalangnya," lanjut Zainal.

Untuk sopir mobil itu sendiri, Abram (29), sudah diamankan ke Mapolresta Barelang. Begitu juga dengan Oji, pemilik bengkel dibawa untuk dimintai keterangan.

Dilihat di lokasi, jarak bengkel dengan jalan cukup jauh, sekitar lima meter. Unuk mobil pick up itu sendiri, mengalami ringset di bagian depan, serta ban belakang sebelah kiri melangami pecah ban.

Editor: Dardani